Aksi Juki yang Konyol dan “Antimainstream”

Erin kemudian menemui Juki untuk meminta tolong agar Juki menghentikan misi karena perhitungan yang tidak akurat. Juki membentuk ‘Panitia Hari Akhir’ yang terdiri dari Erin, Juleha, Bang Togat, dan Buyung, yang akan menghancurkan meteor tersebut dan menyelamatkan dunia dari kehancuran. Sayangnya, tindakan ini malah dianggap sebagai sabotase karena gagalnya misi menghancurkan asteroid.

Di tengah kerumitan masalah, Profesor Juned berusaha untuk membantu dengan penemuannya. Dengan segala upaya, akhirnya Juki bersama ‘Panitia Hari Akhir’ berhasil mencapai luar angkasa untuk menghancurkan asteroid. Berhasilkah misi Juki dan kawan-kawan untuk menyelamatkan dunia?

Film ‘Si Juki the Movie’ yang lengkapnya berjudul ‘Si Juki the Movie: Panitia Hari Akhir’ ini cukup menghibur. Tapi masyarakat kita yang telah terbiasa disuguhi film animasi luar negeri, seperti misalnya, kartun Disney maupun animee manga dari Jepang.

Imbasnya, masyarakat tampaknya tak terlalu berekspektasi tinggi dengan film ini. Penggarapannya memang tampak masih kaku, masih terasa sekali sebagai animasi rasa komik, sebagaimana asalnya film animasi ini.

Tampaknya cukup sulit untuk membuat gambar dengan style yang konsisten untuk film ini. Terlebih lagi gaya penggambaran Juki yang memang cukup unik, konyol dan aktraktif.

Adapun, perpindahan dari scene satu ke scene lainnya terkadang terasa terlalu cepat dan kesannya jadi tidak natural karena terlalu memaksakan agar karakter benar-benar terlihat aktraktif, tapi itu tentu membuat mata cukup lelah untuk mengikutinya. Untungnya, tidak terlalu banyak hanya di beberapa scene menjelang akhir cerita.

Lihat juga...