Amankan Natal dan Tahun Baru, Polresta Malang Libatkan Ormas

MALANG  – Beberapa hari menjelang perayaan Natal dan Tahun baru 2018, Polres Malang kota telah bersiap untuk melakukan pengamanan guna menghindari kejadian-kejadian yang tidak diinginkan.

Tidak hanya mengerahkan personil gabungan TNI dan Polri, pengamanan perayaan Natal dan tahun baru kali ini juga melibatkan beberapa Organisasi Kemasyarakatan (Ormas).

Kabag Ops Polres Malang Kota, Kompol Dodot Dwianto mengatakan, untuk pengamanan kegiatan Natal dan tahun baru pihak kepolisian Malang kota akan menggelar Operasi Lilin Semeru 2017.

“Kemarin dalam rapat koordianasi selain mengundang instansi terkait seperti TNI, Dinas Perhubungan dan Satpol PP, kami juga mengundang beberapa Ormas di antaranya dari Banser, Kokam, FKPPI, dan Pramuka. Mereka semua ikut bergabung dalam unsur pengamanan Natal dan tahun baru,” jelas Kompol Dodot kepada Cendana News, Selasa (19/12/2017).

Dodot melanjutkan, untuk ormas ada yang sifatnya bergabung dengan petugas, tetapi ada juga yang melaksanakan pemantauan pengamanan sendiri. Jadi mereka bisa melakukan pemantauan sendiri dan langsung menginformasikan kepada petugas jika ada kejadian atau tindakan yang melawan hukum.

Lihat juga...