Arsenal Gelontor Gawang BATE Borisov Setengah Lusin Gol

Editor: Irvan Syafari

42
Ilustrasi /Foto: Dok CDN.

LONDON –– Arsenal meraih kemenangan telak dalam lanjutan Liga Eropa, dini hari tadi. The Gunner menggelontor gawang BATE Borisov setengah lusin gol di Emirates Stadium. Mathieu Debuchy, Theo Walcott, Jack Wilshere, Olivier Giroud, dan Mohamed Elneny mendatatkan nama mereka di papan skor.

Sementara dari kubu tim tamu, Dzyanis Polyakov justru melakukan gol bunuh diri. Dengan kekalahan telak ini, klub asal Belarusia tersebut harus puas menjadi juru kunci di Grup H.

Tampil di kandang, Arsenal tampil garang. Tiga menit laga berjalan, tim Meriam London sudah memberikan ancaman serius melalui Ainsley Maitland-Niles. Sayang tendangan voli pemain muda ini mengenai tiang gawang.

Namun Arsenal tidak butuh waktu terlalu lama untuk membuka keunggulan. Mathiu Debuchy melakukan tembakan first time ke pojok bawah gawang BATE dari jawak 18 meter. Gol ini menjadi gol kedua Debuchy selama berseraham Arsenal.

Setelaah gol Debuchy, BATE dipaksa berjuang keras karena menjadi bulan-bulanan Arsenal. Kiper Denis Scherbitskiy berulang kali melakukan penyelamatan dari upaya yang dilakukan pemain Arsenal seperti Danny Welbeck dan Theo Walcott.

Meski begitu, Scherbitskiy akhirnya menyerah. Walcott membuat Arsenal menggandakan keunggulan pada menit 37. Enam menit berikutnya, giliran Jack Wilshere mencetak gol dan membuat Arsenal leading 3-0.

Usai turun minum, ritme permainan berjalan lambat. Namun, publik tuan rumah kembali bersorak setelah Dyanis Palyakov melakukan gol bunuh diri pada menit ke-51. Bermasuk menghalau umpan crossing Theo Walcott, Palyakov justru mengirim bola ke gawang sendiri.

Olivier Giroud membuat skor Arsenal kembali berubah menjadi 5-0 melali eksekusi 12 pas. Berawal dari pelanggaran terhadap Walcott di dalam kotak penalti, Giroud berhasil memperdaya Scherbitskiy pada menit 64. Tembakannya meluncur deras ke pojok gawang Scherbitskiy.

Setengah lusin gol akhirnya menutup laga. Mohamed Elneny mencetak gol pamungkas the Gunner pada menit 74. Memaksimalkan umpan Wilshere, elneny mengirim bola ke pojok atas gawang Scherbitskiy dari jawak 14 meter.

Pada laga lain di Grup H, FK Crvena Zvezda juga meraih kemenangan dengan skor tipis 1-0 atas FC Cologne. Gol semata wayang Crvena dicetak Slavoljub Srnic menit 22.

Komentar