Arsenal Permalukan Crystal Palace di Selhurst Park

LONDON –– Arsenal mengemas poin penting guna mendekati zona Liga Champions. Jumat dini hari, the Gunner membawa pulang tiga poin dari lawatan ke markas Crystal Palace. Arsenal menang tipis 3-2 di Selhurst Park.

Alexis Sachez mempersembahkan dua gol masing-masing pada menit 62 dan menit 66. Satu gol lainnya dipersembahkan Shkodran Mustafi menit 25. Sedangkan dua gol Palace dicetak Andros Townsend menit 49 dan James Tomkins menit 89.

Hasil dual kedua tim mengakhiri rekor delapan laga tanpa kekalahan yang dicatat Crystal Palace di Liga Primer. Namun kekalahan ini membuat posisi skuad asuhan Roy Hodgson rawan karena hanya satu poin di atas zona degradasi.

Sementara Arsenal yang hanya mencatat kemenangan ketiganya di laga tandang musim ini, terus menjaga peluang mengejar para rival seperti Chelsea, Liverpool dan Tottenham yang berhasil mengemas poin sempurna awal pekan ini.

Duel kedua tim juga memberi catatan tersendiri bagi Arsene Wenger. Di mana laga kontra Palace adalah laga ke-810 manajer asal Perancis di Liga Primer, menyamai rekor yang dipegang Sir Alex Ferguson.

Laga di Selhurst Park sendiri berlangsung ketat. Arsenal langsung memberi ancaman melalui Granit Xhaka namun tendangannya masih melambung di atas mistar gawang. Crystal Palace mencoba membalas melalui Yohan Cabaye. Sayang dua percobaannya juga melayang di atas mistar Petr Cech.

Arsenal kemudian mulai mengontrol pertandingan tak lama setelahnya. Jack Wilshere dan Xhaka masing-masing memberi ancaman bagi Palace namun masih belum membuahkan hasil.

Mustafi akhirnya berhasil memecah kebuntuan pada menit 25. Berawal dari percobaan Alexandre Lacazette yang berhasil ditepis Julian Speroni, bola muntah langsung disambar Mustafi ke tiang jauh dan gagal dibendung Speroni.

Arsenal nyaris menambah keunggulan selang lima menit. Sanchez mengirim bola kepada Mesut Ozil yang berada di dalam kotak terlarang. Namun pemain internasional Jerman gagal melewati Speroni dari jarak dekat. Beberapa peluang kembali diciptakan Arsenal namun hingga turun minum skor bertahan 1-0.

Empat menit usai jeda, tuan rumah berhasil menyamakan kedudukan. Tendangan first-time Townsend berhasil melewati Petr Cech tanpa bisa dibendung. Gol Townsend membuat Palace kian bersemangat. Beberapa percobaan dilakukan melalui Ruber Loftus-Cheek dan Jeffrey Schlupp namun belum berhasil menambah gol.

Alexis Sanches akhirnya membawa Arsenal kembali unggul menit 62. Arsenal yang mencetak tiga gol kurang dari lima menit ke gawang Liverpool pada laga sebelumnya, kembali menunjukkan ketajaman. Sanchez menaambah gol hanya berselang empat menit.

Terus diserang, Palace tak patah arang. Tomkins mencetak gol kedua Palace berselang dua menit sebelum laga berakhir. Sayang gol yang dihasilkan dari sundulan kepalanya belum mampu menyelamatkan Crystal Palace dari kekalahan.

Lihat juga...