Arsene Wenger Ungkit Kepergian Chamberlain

LONDON –– Arsene Wenger mengungkit kepergian Alex Oxlade-Chamberlain jelang duel antara Arsenal kontra Liverpool dalam lanjutan Liga Primer nanti malam. Wenger menilai Chamberlain enggan memperjuangkan tempatnya di Emirates dan memilih pergi.

Chamberlain sebelumnya menolak menandatangani perpanjangan kontrak bersama The Gunner, kurang dari satu tahun dari sisa kontraknya di Emirates. Ia kemudian dilepas dengan mahar 35 juta pound di pengujung jendela transfer.

Wenger menilai alasan kepergian pemain internasional Inggris itu tidak masuk akal. Mengingat, seperti halnya di Emirates, di Liverpool pun Chamberlain harus berjuang untuk mendapatkan tempat secara reguler.

“Anda ingin seperti apa, pemain besar tanpa harus bertarung? Anda tidak bisa menjadi pemain besar, duduk di kursi goyang dan bilang saya tidak ingin bertarung. Cara kerjanya tidak seperti itu. Semua harus bertarung memperjuangkan tempatnya,” tegas Wenger.

“Di klub besar, Anda memiliki kompetisi yang ketat dengan para pemain yang bagus. Itu normal. Saya tidak ingin dia pergi. Saya tawarkan dia kontrak untuk bertahan, tapi akhirnya dia memilih untuk pergi. Kami suah berupaya memberikan penawaran terbaik,” sambungnya.

Pria berjuluk The Professor itu mengungkapkan, pada awal musim Arsenal memiliki empat pemain yang kontraknya tersisa satu tahun. Namun salah satunya memilih hengkang dari Emirates.

“Kami menghormati keputusannya dan itu normal. Kami tidak ada masalah dengan itu,” tegasnya.

Sebelepas dari Arsenal, Chamberlain memilih berlabuh di Anfield. Sejauh ini performanya menunjukkan perkembangan yang cukup baik. Hal ini membuat Jurgen Klopp sumringah. Terakhir, pemain 24 tahun itu tampil menonjol saat Liverpool menaklukkan Bournemouth 4-0.

Lihat juga...