Aubameyang Diplot Gantikan Antoine Griezmann?

MADRID – Kabar mengejutkan datang dari Madrid. Rival sekota Real Madrid, yakni Atletico dikabarkan memilih Pierre-Emerick Aubameyang sebagai pengganti striker mereka Antoine Griezmann. Kabar ini mengejutkan mengingat Griezmann sendiri masih berkomitmen untuk bertahan.

Striker Timnas Gabon yang kini berusia 28 tahun, melakoni musim yang sulit bersama Dortmund musim ini. Ia kesulitan mendapat tempat reguler karena memiliki masalah disiplin. Meskipun, kontribusi Aubameyang tidak kecil. Ia telah mencetak 21 gol bagi timnya di semua kompetisi.

Rumor yang berkembang baru-baru ini menyebutkan bahwa pada bulan ini Aubameyang secara rahasia telah menandatangani kontrak baru dengan Dortmund hingga 2021. Namun sang pemain membantah rumor itu dan memastikan tidak ada penandatanganan kontrak baru.

Sementara Griezmann yang menjadi ujung tombak Los Colconeros, masa depannya di Wanda Metropolitano masih menjadi tanda tanya besar. Dua klub raksasa, yakni Barcelona dan Manchester United, dikabarkan tengah bersaing untuk mendapatkan servis pemain asal Perancis tersebut.

Manajer Atletico Diego Simeone menginginkan Aubameyang menjadi ujung tombak tim asuhannya jika Griezmann memutuskan hengkang dari Wanda Metropolitano tahun depan. Padahal, Simeone sendiri sempat menyanjung komitmen Griezmann terhadap Atletico.

Pada kesempatan lain, Simeone memberi isyarat mempersilahkan Griezmann jika ingin pergi. Bahkan Simeone menyebut siapa pun boleh pergi selama memiliki komitmen luar biasa seperti yang ditunjukkan Griezmann terhadap tim.

“Saya tidak ingin menahan pemain untuk pergi dan bergabung dengan klub lain. Saya senang jika ada pemain yang ingin terus tumbuh dan saya akan memberikan dorongan untuk itu,” tegasnya dalam satu kesempatan.

Aubameyang sendiri tengah menepi dari lapangan akibat cedera pinggul. Ia telah mencetak 141 gol dan mencatatkan 36 assist dalam 212 penampilan bagi Dortmund sejak bergabung dari Saint-Etienne pada 2013 silam. (dari berbagai sumber)

Lihat juga...