Bambang Giri Pimpin Asprov PSSI DIY

YOGYAKARTA — Asprov PSSI DIY memiliki nahkoda baru. Bambang Giri Dwi Kuncoro terpilih secara aklamasi sebagai Ketua Umum periode 2017-2021 dalam Kongres Luar Biasa yang digelar di Hotel UNY, Minggu (10/12/2017).

Sebelumnya, ada tiga nama yang masuk pada bursa pemilihan ketua umum. Selain Bambang Giri Dwi Kuncoro, kandidat lain yang menyatakan maju adalah Dwi Iriano dan Triyandi Mulkan. Namun, Dwi dan Triyandi memutuskan mundur dari pencalonan.

Bambang yang juga direksi Bank BPD DIY menegaskan komitmennya membangun PSSI DIY yang dilandasi profesionalitas, sportivitas, sinergi, dan integritas. Ia juga berharap di bawah kepemimpinannya, PSSI DIY dapat memberikan kontribusi maksimal kepada sepak bola Indonesia.

“Saya ingin menciptakan DIY menjadi tempat membanggakan untuk mengembangkan sepak bola berkualitas di tingkat daerah maupun berkontribusi untuk sepak bola nasional,” jelas dia, Minggu (10/12/2017).

Selain bambang Giri Dwi Kuncoro, kongres memilih secara aklamasi Dwi Irianto sebagai wakil ketua umum. “Beliau berdua terpilih karena dicabutnya pencalonan dari kandidat lainnya. Sehingga dipilih jalur aklamasi,” ucap anggota Komite Pemilihan, Kuncoro Mangkunegoro.

Sementara itu, posisi anggota executive committee (exco) diisi Bagus Nur Edy Wijaya, Sukoco, Sigit Sapto Raharjo, R. Guntoro, dan Affan Kurniawan. Sesuai aturan struktur kepengurusan Asprov terdiri dari satu ketua umum, satu wakil ketua umum, dan lima orang anggota exco.

Bambang Giri Dwi Kuncoro, Ketum Asprov PSSI DIY terpilih. Foto: Sodik

Kongres selain dihadiri 14 voters, juga dihadiri Ketua Umum KONI DIY dr Hadianto Ismangoen serta salah satu anggota exco PSSI Johar Lin Eng.

“Segera susun kepengurusan agar Asprov PSSI DIY bisa segera bekerja,” sambung Hadianto.

Sedangkan Johar Lin Eng Kongres Asprov PSSI DIY yang berlangsung cukup kondusif.

“Di Lampung, belum apa-apa sudah hujan interupsi. Di DIY cukup kondusif. Terpenting pula penyusunan kepengurusan ke depan bisa lebih efisien dan efektif sesuai rencana kami di tingkat pusat juga,” pesan Johar.

Lihat juga...