Bangun Infrastruktur, Pemkab Kulonprogo Targetkan Dongkrak Kunjungan Wisatawan

KULON PROGO — Sejumlah obyek wisata nan indah ini layak untuk dikunjungi sebagai tujuan wisata favorit pada musim liburan sekolah dan tahun baru kali ini. Setidaknya ada sekitar 12 obyek wisata di Kabupaten Kulon Progo.

Beberapa destinasi wisata bisa dikunjungi para wisatawan, antara lain Goa Kiskendo, Gunung Gajah, Waduk Sermo, Kali Biru, Pule Yayung, Kedung Pedut, Tuk Mudal, Kebun Teh Tritis, Puncak Suroloyo, Ayunan Langit Purwosari, Wisata Religi Sendang Sono, dan Dolan Ndeso Desa Wisata.

Bupati Kulon Progo Hasto Wardoyo, mengatakan di momen hari libur dan menyambut Tahun Baru 2018 mengajak warga masyarakat untuk sempatkan refrhesing sejenak, mengunjungi tempat-tempat wisata nan indah dan menghibur.

“Jangan lewatkan Wisata Menoreh di Kulon Progo, Yogyakarta,” tutur Hasto kepada Cendana News, Selasa (26/12/2017), seraya mengatakan kelengkapan pendukung Wisata Menoreh sudah mulai dibangun.

Untuk mencapai lokasi wisata di Kulon Progo, bagi wisatawan dari Tugu Jogja bisa lurus ke arah barat via Godean menyeberang Jembatan progo, terus lurus ke barat naik sampai Menoreh. Dari wisata religi Sendang Sono di Kulon Progo menuju obyek wisata Candi Borobudur juga terbilang dekat dan lancar.

Di jalur Bedah Menoreh sendiri sudah ada beberapa bagian yang dapat dilintasi. Pembangunan jalur sepanjang 65 kilometer melintas dari arah selatan ke utara tersebut sudah dimulai sejak 2016.

Pembangunan infrastruktur Jalur Menoreh ini tentunya juga dapat mempermudah akses wisatawan menuju obyek wisata yang menyentuh desa-desa yang terdapat obyek wisata di Kulon Progo.

Selain mengajak refrhesing mengunjungi obyek wisata di Kulon Progo, Hasto juga mengajak dalam menutup akhir 2017 dan mengawali membuka awal 2018 dengan mental baru, mengganti mindset negatif dengan yang positif. Juga melakukan revolusi diri yang tak sekedar refleksi, dan melakukan revolusi kehidupan yang tidak sekedar inovasi.

Lihat juga...