Barcelona Gunduli Deportivo La Coruna 4-0

KATALAN – Pimpinan sementara La Liga Spanyol, Barcelona, terlalu kuat bagi Depotivo La Coruna. Dini hari tadi, Blaugrana berhasil menggunduli Super Depor dengan skor telak 4-0 di Camp Nou dalam lanjutan La Liga. Luis Suarez dan Paulinho masing-masing mencetak dua gol.

Kemenangan telak atas Deportivo menjauhkan Barcelona dari Atletico yang menguntit di urutan kedua. Barcelona, dengan koleksi 42 poin, kini terpaut enam poin dari Atletico. Kemenangan ini juga menambah catatan kemenangan Barcelona musim ini menjadi 13 kali dan seri 3 kali.

Menjamu Super Depor, Ernesto Valverde melakukan dua perubahan dalam skuad asuhannya. Denis Suarez dan Sergio Basquets digantikan Andres Iniesta dan Paco Alcacer. Sementara Deportivo tetap dengan skuad terbaik saat mereka menaklukkan Leganes 1-0.

Superioritas Barcelona langsung terlihat di awal laga. Lionel Messi memberi ancaman serius bagi tim tamu saat laga baru berjalan empat menit. Namun bola masih melambung di atas misttar gawang. Suarez sempat menceploskan bola pada menit ke-6, namun dianulir karena terjebak offside.

Messi kembali menguji ketangguhan Ruben Martinez menit 14. Namun sang kiper dengan sigap mengamankan gawangnya. Hal itu kembali terulang pada menit ke-27. Meski dua menit berselang, Ruben dipaksa memungut bola dari gawangnya sendiri.

Adalah Luis Suarez yang memecah kebuntuan. Memaksimalkan umpan silang Messi, Suarez mengirim bola ke arah gawang. Tak mau ketinggalan, Messi melepas tembakan menit 37 namun msih membentur mistar gawang.

Menit 41, Paulinho memperlebar keunggulan Barcelona. Gol bermula dari upaya Messi mencetak gol. tendangannya membentur tiaang gawang dan langsung disambar Paulinho. Suarez nyaris membuat Barcelona unggul 3-0, tapi tendangan Suarez berhasil dimentahkan Ruben.

Dua menit usai turun minum, Suarez kembali memaksa Ruben memungut bola dari gawangnya. Memanfaatkan umpan Sergi Roberto, Suarez kembali mencatatkan namanya di papan skor. Berbeda dengan Messi, usahanya beberapa kali gagal membuahkan hasil.

Termasuk saat mendapat peluang mencetak gol melalui titik 12 pas. Berawal dari kesalahan bek Deportivo yang menjatuhkan Suarez di kotak terlarang, Messi didaulat sebagai algojo. Sayang, ia gagal menuntaskan misi dengan baik.

Lima menit kemudian, gol keempat Barcelona pun tercipta. Paulinho mencatatkan namanya untuk kedua kali memanfaatkan bola hasil tendangan Jordi Alba yang sempat membentur mistar gawang. Skor 4-0 bertahan hingga laga berakhir.

Pada laga lainnya, Las Palmas ditahan imbang Espanyol 2-2, sedangkan Celta Vigo ditekuk Villareal 1-0. Sementara Girona menang tipis 1-0 atas Getafe. (dari berbagai sumber)

Lihat juga...