Basarnas Yogyakarta Siagakan Tim di Pantai Indrayanti

GUNUNG KIDUL — Badan SAR Nasional Yogyakarta menurunkan satu tim rescue untuk bersiaga di objek wisata Pantai Indrayanti, Kabupaten Kulon Progo, Daerah Istimewa Yogyakarta, selama liburan Natal 2017 dan Tahun Baru 2018.

Kepala Basarnas Yogyakarta Supriono di Gunung Kidul, Senin, mengatakan bahwa Basarnas Yogyakarta menurunkan satu tim yang berjulah 10 personel untuk bersiaga di objek wisata.

“Tujuan siaga Natal 20017 dan Tahun Baru 2018 di objek wista pantai selatan Gunung Kidul, yaitu memberikan rasa nyaman dan aman kepada wisatawan yang berlibur di pantai selatan,” kata Supriono.

Ia mengatakan bahwa tim rescue akan melakukan patroli di sepanjang pantai di Gunung Kidul dengan jalur laut mengunakan dua unit jetsky milik Basarnas Yogyakarta.

“Tim rescue Basarnas Yogyakarta akan bersama TNI, Polri, SAR Linmas Wilayah II Baron. Tim juga dilengkapi dengan peralatan, seperti dua unit jetsky dan satu mobil rescue car yang di dalam ada perlengkapan alat ekstrikasi untuk penanganan kecelakaan jalan raya dan bangunan runtuh,” katanya.

Kepala Dinas Pariwisata Gunung Kidul Saryanto mengatakan bahwa kawasan pantai masih menjadi primadona para wisatawan dalam liburan Natal dan Tahun baru 2018 yang akan berlangsung Sabtu (24/12) hingga Senin (1/1) menargetkan pemasukan sebesar Rp1,2 miliar dengan 228.000 kunjungan wisatawan.

“Kami optimistis target 228.000 wisatawan selama liburan Natal 2017 dan Tahun baru 2018 akan terpenuhi,” katanya (Ant).

Lihat juga...