Bennis Bergkamp Dibidik Swansea Gantikan Clement

WALES — Swansea City masih terus berburu manajer anyar yang akan mengisi kursi panas sepeninggal Paul Clement. Manajer asal Reading, Inggris dipecat dua hari lalu menyusul serangkaian hasil buruk yang diraih the Swans musim ini.

Di bawah kendali Clement, the Swans gagal tampil impresif. Perlahan tapi pasti, tim asal Wales yang mendapatkan promosi ke Liga Primer musim 2010-2011 melalui jalur play off, terus melorot hingga terjerembab di dasar klasemen Liga Primer.

Swansea hanya sanggup mengoleksi 12 poin hasil dari 18 laga musim ini. Nah, belakangan nama Bennis Bergkam kemudian muncul sebagai calon penantang untuk mengisi posisi manajer yang ditinggalkan Clement. Ia memiliki tugas berat mengangkat the Swans keluar dari zona degradasi.

Bergkamp sendiri sebenarnya bukanlah target utama Swansea yang mengincar manajer top sebagai penyelamat the Swans. Eks Manajer Manchester United, Louis van Gaal, yang menjadi bisikan utama, gagal didapat setelah pembicaraan mentok di tahap awal.

Dua sosok lain yang sempat tertarik menduduki kursi panas manajer Swansea, Ryan Giggs dan Ronald Koeman, akhirnya secara perlahan mundur teratur.

Pencarian Swansea kini tertuju pada Bergkamp. Menurut Daily Express, manajer asal Belanda sempat menjadi bidikan Swansea musim 2015. Dan kini ia dinilai sebagai figur yang bisa membawa Swansea tetap berlaga di liga utama musim depan.

Peluang Swansea mendapatkan tanda tangan Bergkamp terbuka lebar. Eks striker Arsenal ini tengah dalam posisi menganggur, setelah tidak lagi menjadi asisten pelatih Ajax sejak Kamis lalu.

Lihat juga...