Bonaventura Beri Gattuso Kemenangan Pertama

MILAN –– Setelah meraih dua hasil kurang memuaskan, AC Milan akhirnya bisa bernafas lega. Rossoneri meraih kemenangan pertama di bawah kendali Gennaro Gattuso setelah menaklukkan Bologna 2-1 dalam lanjutan Serie A, Senin dini hari.

Gattuso memimpin Rossonerdi di kandang untuk pertama kalinya sejak didaulat menggantikan Vincenzo Montella. Milan tak membuat waktu banyak untuk mempersembahkan gol bagi bos baru mereka. Giacomo Bonaventura mencetak gol pembuka Milan pada menit 10.

Simone Verdi sempat membuat kedudukan imbang 1-1 pada menit ke-23. Namun gol kedua Bonaventura menit 76 cukup untuk memastikan tiga angka di kandang. Kemengan ini adalah kemenangan pertama Milan dalam empat laga terakhir di Serie A.

Tambahan tiga poin membuat Milan naik ke posisi tujuh klasemen, berselisih tiga poin dari zona Eropa. Sedangkan Bologna harus puas berada di urutan sembilan klasemen Serie A.

Tuan rumah yang gagal meraih hasil maksimal di dua laga tandang sebelumnya, tidak kesulitan mengendalikan permainan. Nikola Kalinic mengirim umpan panjang ke depan dan diterima dengan baik Bonaventura. Bonaventura langsung melepas tendangan first time yang gagal dibendung Antonio Mirante.

Namun, kurang dari lima belass menit Bologda sudah bisa menyamakan kedudukan. Mattia Destro yang menggiring bola ke sisi kiri lapangan, mengirimkannya pada Verdi. Improvisasi apik dilakukan saat Verdi lakukan tendangan voli ke pojok gawang Gianluigi Donnarumma.

Empat belas menit jelang bubar, publik tuan rumah kembali bersorak. Bonaventura membuat Milan leading 2-1 setelah memaksimalkan umpan silang Fabio Borini dan meneruskannya dengan sundulan kepala ke arah gawang. Skor 2-1 bertahan hingga laga berakhir.

Pada laga Serie A lainnya, Sassuolo juga meraih kemenangan 2-1 atas Crotone. Udinese menaklukkan Benevento dengan skor 2-0. Sementara pada pertandingan lainnya, SPAL 2013 dipaksa bermain imbang 2-2 oleh Hellas Verona.

Lihat juga...