Borneo Turunkan Pemain Lapis di Piala Presiden

SAMARINDA – Borneo FC berencana tidak akan menurunkan skuad intinya di Piala Presiden RI 2018 mendatang. Pemain pelapis akan menjadi pilihan untuk menjalani turnamen tersebut.

Presiden Borneo FC, Nabil Husein Said Amin mengatakan, skuad inti Borneo pada saat turnamen tersebut masih menjalani pemusatan latihan di Yogyakarta. Dan keputusan untuk menurunkanpemain pelapis kedua telah mendapatkan pertimbangan secara matang.

Pilihan tersebut diklaim agar tak mengganggu persiapan yang digeber pelatih Iwan Setiawan. “Untuk Piala Presiden sama seperti tahun lalu, kemungkinan tim kedua yang akan turun,” kata Nabil, Selasa (19/12/2017).

Lebih lanjut dikatakan, sejauh ini memang belum ada pemain yang sudah pasti masuk tim kedua. Namun Nabil mengisyaratkan tim lapis kedua di Piala Presiden 2018 nantinya akan dihuni para pemain muda eks Borneo FC U-19. Namun untuk menambah daya kekuatan tim, kemungkinan juga akan dipadukan dengan sejumlah pemain asing yang telah direkrut.

Saat ini Pesut Etam tersebut telah memiliki tiga pemain asing yakni dua pemain asal Brasil, Marlon da Silva dan eks pemain Boavista, Leozinho ditambah satu pemain asal Montenegro Srdan Lopicic. “Sejumlah pemain asing ikut dibawa untuk membantu proses adaptasi,” jelas Nabil. (Ant)

Lihat juga...