Carlo Ancelotti Bakal Kembali Tangani Chelsea

LONDON — Masa depan Antonio Conte di Stamford Bridge, markas Chelsea, masih jadi tanda tanya. Perselisihan dengan manajemen klub yang dimiliki taipan Roman Abramovich disebut menjadi pemicunya. Belakangan mulai santer disebutkan kandidat pengganti Conte.

Carlo Ancelotti yang sempat menukangi Chelsea dikabarkan tengah menunggu giliran untuk mengambil alih kendali atas skuad the Blues. Dua tahun di tim London, Ancelotti membawa Chelsea merebut titel Liga Primer musim 2009-10 dan FA Cup di musim yang sama.

Awal bulan ini, kabar kembalinya Ancelotti kian kencang berembus. Terlebih, pelatih asal Italia itu tengah mengangur setelah dipecat Bayern Munich. Don Carlo disebut kembali ke London guna mencari pekerjaan untuk kedua kalinya.

Daily Record maupun SportsMole melansir kabar bahwa Roman Abramovic ingin eks arsitek AC Milan dan Real Madrid kembali ke Stamford Bridge. Ia disiapkan mengisi pos yang akan ditinggalkan Conte. Kebersamaan Conte-Chelsea diprediksi tidak akan berlangsung lebih lama.

Big bos rupanya tak senang dengan posisi Chelsea yang kini terpaut 14 poin dari pemuncak klasemen sementara Liga Primer, Manchester City. Tak hanya itu, Conte yang sukses mengantar Chelsea menjadi juara musim lalu, memiliki hubungan kurang harmonis dengan manajemen.

Sebelumnya, Conte telah memberi sinyal kepergian dari London. Dalam sebuah wawancara dengan stadiun radio, Conte menyebut bahwa ia ingin kembali ke negaranya, suatu saat nanti. Namun pernyataan ini kemudian menjadi polemik karena ditafsirkan sebagai keinginan meninggalkan Chelsea.

Conte telah memberikan pernyataannya sebagai klarifikasi atas polemik tersebut. Ia memastikan pernyataannya tidak dipahami secara utuh dan disalahartikan.

Beberapa hari lalu, Chelsea baru saja meraih kemenangan 3-1 atas Huddersfield Town. Ketangguhan skuad asuhan Conte akan kembali diuji malam ini saat menjamu Southampton dalam lanjutan Liga Primer.

Lihat juga...