Coppa Italia: Juventus Hempaskan Genoa 2-0

TURIN – Juventus memastikan terus melaju ke putaran empat besar Coppa Italia, usai mengemas kemenangan penting atas Genoa, Kamis (21/12/2017) dini hari. Pada laga yang digelar di Allianz Stadium, La Vechia Signora menang dengan skor 2-0.

Paulo Dybala mengakhiri paceklik gol dengan mencetak gol pembuka Bianconeri pada meneit 42. Gonzalo Higuain kemudian menggandakan kemenangan Juventus menit 76 sekaligus memastikan kemenangan bagi tuan rumah.

Federico Bernardeschi terlibat dalam percobaan serius di awal laga. Ia mencoba melintas ke arah tiang jauh dan memberi peluang Douglas Costa melepas tembakan. Namun, upaya itu masih bisa dimentahkan Eugenio Lamanna.

Percobaan kembali diulang, namun masih mengenai jala bagian samping Lamanna. Eksekusi bola mati juga masih bisa dimentahkan melalui penyelamatan akrobatik Lamanna. Sedangkan Claudio Marchisio yang melepas tembakan voli masih melambung di atas mistar gawang.

Menit 42, gol yang ditunggu akhirnya lahir melalui Dybala. Mengontrol bola dari luar kotak terlarang, Dybala melepas bola ke pojok bawah gawang Lamanna. Gol Dybala menjadi satu-satunya gol pada babak pertama.

Usai jeda, Gonzalo Higuain menggandakan keunggulan Juventus menit 75. Memanfaatkan asist dari Dybala, El Pipita melewati dua bek lawan dan melepas bola ke pojok bawah gawang dari dalam area penalti. Juventus bakal meladeni Torino di babak perempat final pada 3 Januari. Torino mengemakan perlawanan AS Roma dengan skor 2-1.

Pada laga lainnya, Atalanta juga meraih kemenangan atas Sassuolo. Atalanta menang 2-1 guna memastikan babak perempat final dan akan meladeni lawan berat, SSC Napoli. Dua gol Atalanta dicetak Andreas Cornelius menit 16 dan Rafael Toloi menit 33. Sedangkan gol Sassuolo lahir dari gol bunuh diri Rafael Toloi menit 74.

Lihat juga...