Coutinho Hattrick, Liverpool Hancurkan Spartak 7-0

Editor: Irvan Syafari

43
Ilustrasi sepakbola - Dokumentasi CDN

LIVERPOOL –– Liverpool melenaggang ke babak 16 besar Liga Champions dengan status pimpinan Grup E. Pada laga terakhir yang digelar di Stadion Anfield, Kamis (7/12/2017) pagi, Liverpool berhasil mengempaskan Spartak Moskow dengan skor meyakinkan 7-0.

Philipe Coutinto mencetak hattrick bagi Liverpool, ditambah dua gol Sadio Mane, dan Roberto Firmino dan serta Mohamed Salah yang menyumbangkan masing-masing satu gol.

Liverpool yang tengah on fire sudah leading saat laga masuk menit ke-4. Pelanggaran Georgiy Dzhikiya yang menjatuhkan Mohamed Salah di dalam kotak 12 pas, membuat wasit Szymon Marciniak tanpa ragu menunjuk titik putih. Philipe Coutinho sukses menuntaskan tugasnya dengan baik

Skuad asuhan Jurgen Klopp yak butuh waktu terlalu lama untuk menambah gol. menit ke-15, Coutinho kembali mencetak gol ke gawang Spartak yang dikawal Aleksandr Selikhov. Gol ini adalah yang ke-50 selama ia berkostum Liverpool.

Empat menit berselang, giliran Roberto Firmino yang mencatatkan namanya di papan skor.mpat menit berselang, giliran Roberto Firmino yang mencatatkan namanya di papan skor. Berawal dari bola yang jatuh padanya di dalam kotak 12 pas yang langsung dikirim ke gawang Selikhov.

Mohamed Salah nyaris membuat Liverpool unggul 4-0 di babak pertama. Namun, upayanya msih berhasil digagalkan Selikhov. Hingga turun minum, skor tetap bertahan 3-0.

Usai jeda, Spartak mencoba mengejak ketinggalan melalui Quincy Promes, tapi justru tuan rumah yang kembali mencetak gol. Kali ini giliran Sadio Mane yang menceploskan bola ke gawang Selikhov saat laga babak kedua baru berjalan dua menit.

Tiga menit kemudian, Coutinho memastikan mencetak hattrick ke gawang Selikhov. Gol ini sekaligus menambah jumlah gol Liverpool di fase grup menjadi 21, sekaligus rekor baru bagi klub Inggris di Liga Champions.

Menit 76, Sadio Mane mencatatkan namanya untuk kedua kali di papan skor sebelum Mohamed Salah menambah gol empat menit jelang bubar sekaligus memastikan the Reds menang telak 7-0. Liverpool memastikan tiket 16 besar dengan status juara Grup E.

Pada laga lainnya, Sevilla dipaksa bermain imbang 1-1 di kandang Maribor. Meski begitu, Sevilla etap lolos karena menempati posisi runner up dengan koleksi sembilan poin.

Komentar