Cristiano Ronaldo Rebut Ballon d’Or 2017

Editor: Irvan Syafari

49
Ilustrasi/Foto: Dokumen CDN.

PARIS –– Megabintang Real Madrid Cristiano Ronaldo meraih penghargaan prestisius, Ballon d’Or 2017. Pemain depan asal Portugal berhasil mengalahkan rival terberatnya Lionell Messi dan bintang Paris Saint-Germain (PSG), Neymar.

Penghargaan ini jelas bukan yang pertama bagi Ronaldo. Pemain berusia 32 tahun telah menerimanya untuk yang ke-lima kali. Penghargaan sendiri tak lepas dari peran CR7 dalam membantu Los Blancos mempertahankan titel Liga Champions tahun lalu, dan meraih titel jawara La Liga untuk pertama kalinya sejak 2012.

Kini, eks bintang Sporting Lisbon dan Manchester United menyejajarkan diri dengan bintang Barcelona, Lionel Messi. Pemain lincah asal Argentina itu merebut Ballon d’Or kelimanya pada 2015 silam.

Selain itu, Ronaldo juga berada di level tertinggi dalam satu grup bersama Messi sebagai pencetak gol terbanyak sepanjang massa Liga Champions. Ini didapat Ronaldo saat membantu Real Madrid meraih kemenangan 3-2 atas Borussia Dortmund, Rabu kemarin.

Kemenangan Ronaldo sendiri sudah diketahui sebelum penghargaan diumumkan, menyusul bocornya foto sepatu emas Nike ‘Quinto Triunfo’ bocor, Rabu kemarin. Nantinya sepatu model ini hanya akan diproduksi sebanyak 1.000 unit saja.

Ronaldo meraih Ballon d’Or pertamanya pada 2008 silam. Penghargaan berikutnya pada 2013, 2014, kemudian pada 2016.

Dua Klub Liga Primer yakni Chelsea dan Tottenham Hitspur juga mengirim wakilnya dalam daftar 10 besar ranking Ballon d’Or. Striker Harry Kane berada di urutan 10, sementara gelandang Chelsea dan Perancis N’Golo Kante di urutan delapan.

Peringkat Penghargaan Ballon d’Or 2017:

1. Cristiano Ronaldo (Real Madrid)
2. Lionel Messi (Barcelona)
3. Neymar (Paris Saint-Germain)
4. Gianluigi Buffon (Juventus)
5. Luca Modric (Real Madrid)
6. Sergio Ramos (Real Madrid)
7. Kylian Mbappe (Paris Saint-Germain)
8. N’Golo Kante (Chelsea)
9. Robert Lewandowski (Bayern Munich)
10. Harry Kane (Tottenham Hotspur)

Komentar