Demi Guardiola, Sanchez Tolak Tawaran dari China

LONDON — Pembicaraan kontrak antara Arsenal dan Alexis Sanchez buntu. Ia pun dipastikan bersiap pergi dari Emirates Stadium saat kontrak berakhir. Yang mengejutkan, Sanchez telah menolak tawaran gelontoran dana besar dari China demi reuni dengan mantan bosnya, Pep Guardiola.

Sanchez mendapat tawaran untuk bergabung dengan Hebei China Fortune. Namun tawaran itu dengan tegas ditolak. Bereuni dengan Pep Guardiola seperti saat bermain di Barcelona, menjadi prioritas utamanya saat hengkang dari Emirates.

Padahal jika tawaran dari China diambil, Sanchez bakal mengantongi uang yang fantastis, mencapai 21 juta pound per tahun setelah dipotong pajak. Artinya ia akan membawa pulang sebesar 800 ribu pound per pekan.

Sanchez yang kontraknya akan berakhir Juni mendatang, tidak akan mendapatkan nominal sebesar itu di Etihad maupun klub lain di Liga Primer. Kendati begitu, ia tetap pada pendiriannya untuk bermain bersama dengan the Citizen yang kini memimpin klasemen sementara Liga Primer.

Manchester City, seperti dilansir SportsMole, nyaris mendapatkan bintang Chili itu pada akhir bursa transfer musim panas lalu. Arsenal setuju dengan tawaran sebesar 55 juta pound plus tambahan lima juta pound. Namun Arsenal mundur dari kesepakatan setelah gagal mendapatkan Thoms Lemar.

Winger asal Perancis memutuskan tidak akan bergabung dengan Arsenal kendati the Gunner sejatinya telah mencapai kesepakatan dengan AS Monaco. Saat itu, Arsenal bersedia merogoh kantongnya cukup dalam, mencapai 92 juta pound untuk mendatangkan Lamar.

Sementara Sanchez, menolak menandatangani perpanjangan kontrak bersama the Gunner. Karena itu, ia bisa pergi dari Emirates dengan status free transfer.

Lihat juga...