Dishub DKI Sediakan Kantong Parkir Malam Tahun Baru

JAKARTA — Dinas Perhubungan (Dishub) DKI Jakarta menyiapkan kantong-kantong parkir bagi warga yang ingin merayakan malam tahun baru di kawasan Jalan Jenderal Sudirman, Jalan MH Thamrin dan Monas.

“Para pengunjung dapat memarkirkan kendaraannya di sejumlah lokasi, antara lain di lapangan IRTI Monas, Masjid Istiqlal, Lapangan Banteng dan Parkir Timur Senayan,” kata Kepala Dishub DKI Andri Yansyah dalam siaran pers, Minggu.

Selain itu, menurut dia, masih ada pula sebanyak 20 kantong parkir lainnya yang dapat dimanfaatkan oleh warga yang menikmati acara tahun baru di kawasan tersebut dengan menggunakan kendaraan pribadi.

“Kantong parkir lainnya itu berlokasi di gedung-gedung yang berada di sepanjang kawasan Sudirman, Thamrin dan Monas. Sebelumnya, kami sudah meminta kepada pengelola gedung agar membuka akses parkir di gedungnya,” ujar Andri.

Dia menyebutkan sebanyak 20 kantong parkir itu terdiri dari tujuh gedung di Jalan MH Thamrin, antara lain Gedung Sarinah Thamrin, Wisma Nusantara Hotel Nikko, Jakarta Theatre (Sky Building), Gedung Jaya, UOB Plaza, Graha Mandiri (Mandiri Syariah) dan Menara BCA (Grand Indonesia).

Kemudian tiga gedung di Jalan Jenderal Sudirman, yaitu Gedung Arthaloka, Gedung BNI 46 dan Gedung The Land Mark.

Empat gedung di Jalan Gajah Mada, yakni Gajah Mada Plaza, Duta Merlin Plaza, Menara BTN dan Gedung Pelni. Dua gedung di Jalan Medan Merdeka Timur, antara lain Gedung Pertamina Sario dan Stasiun Gambir.

Lalu empat kantong parkir lainnya, yaitu di Monas (Jalan Medan Merdeka Selatan), Sabang (Jalan Kebon Sirih), Gedung Dinas Tenaga Kerja dan Transmigrasi DKI Jakarta (Jalan Prajurit KKO Usman dan Harun) dan Gedung Kementerian Perdagangan (Jalan M Ridwan Rais).

“Namun untuk memberikan kenyamanan dan kemudahan akses bagi pengunjung, maka khusus bus Transjakarta Koridor 1 (Blok M-Kota) dan Koridor 2 (Pulogadung-Harmoni) tetap dapat melintasi rute operasinya seperti biasa dan berlaku selama 24 jam,” ungkap Andri.

Untuk memeriahkan perayaan malam tahun baru 2018, Pemerintah Provinsi DKI Jakarta menggelar serangkaian acara di sepanjang kawasan Jalan Jenderal Sudirman hingga Jalan MH Thamrin, yaitu pangung hiburan, bazar produk Usaha Mikro Kecil dan Menengah (UMKM), festival kuliner dan nikah masal. [Ant]

Lihat juga...