Distan Mukomuko Perpanjang Pendaftaran Lahan Replanting

MUKOMUKO – Dinas Pertanian Kabupaten Mukomuko, Bengkulu, melakukan perpanjangan masa pendaftaran lahan kebun sawit untuk program peremajaan atau replanting. Hal itu dikarenakan, hingga batas akhir pendaftaran di akhir Desember ini baru didapatkan 1.000 hektar lahan.

Sementara sesuai dengan target dari pemerintah pusat dalam hal ini Kementerian Pertanian, Mukomuko mendapatkan kuota replanting seluas 3.000 hektar di 2018. Dan jumlah yang diberikan tersebut menjadi target yang akan dipenuhi oleh institusi tersebut. 

Kabid Perkebunan Dinas Pertanian Kabupaten Mukomuko Wahyu Hidayat mengatakan, target replanting kebun sawit di Mukomuko tahun depan seluas 3.000 hektar. “Kami targetkan peremajaan kebun seluas 3.000 hektare, sesuai dengan jatah peremajaan sawit di daerah itu dari pemerintah pusat,” katanya di Mukomuko, Jumat (29/12/2017).

Sementara dari proses pendataan yang dilakukan, saat ini baru sekira 1.000 hektar lahan sawit yang didaftarkan untuk mendapatkan progran peremajaan. Lahan yang didaftarkan tersebut telah melengkapi persyaratan yang diberlakukan dalam replanting dari pemerintah pusat.

Lihat juga...