Ditahan Imbang, Chelsea Tetap Lolos

42
Ilustrasi/Foto: Dokumen CDN.

LONDON — Chelsea gagal mempertahankan posisi sebagai juara Grup C Liga Champions ketika mereka ditahan imbang 1-1 oleh tamunya Atletico Madrid pada Selasa.

Chelsea, yang telah mengamankan tiket ke fase gugur, finis sebagai tim peringkat kedua grup di bawah klub Italia AS Roma, sedangkan Atletico, yang merupakan finalis pada 2014 dan 2016, akan bermain di Liga Europa setelah finis di peringkat ketiga.

Atletico membuka keunggulan pada menit ke-56 ketika Saul Niguez menanduk bola masuk ke tiang setelah meneruskan bola sundulan mantan penyerang Chelsea Fernando Torres menyusul tendangan sudut.

Gol ini merupakan pukulan bagi Chelsea yang menciptakan sejumlah peluang, sedangkan Atletico jarang merepotkan tuan rumah pada 45 menit pertama.

Tekanan Chelsea terbayar pada menit ke-75 ketika bek Atletico Stevan Safic membelokkan bola umpan silang Eden Hazard masuk ke gawangnya sendiri, membuat pertandingan ini berakhir klimaks ketika kedua tim mengupayakan gol kemenangan.

Penyerang Spanyol Alvaro Morata melepaskan tembakan yang dapat ditahan kiper Atletico Jan Oblak ketika ia terlihat akan mencetak gol. Pemain sayap asal Brazil Willian menyia-nyiakan peluang yang lebih baik ketika ia melepaskan tembakan tinggi dan melebar pada menit ke-82.

Pemain pengganti Michy Batshuayi nyaris membukukan gol penentu kemenangan pada masa tambahan waktu ketika tembakannya melebar dari tiang gawang Oblak (Ant).

Komentar