DKP Bengkulu Latih Keterampilan Nelayan Perbaiki Kapal Perikanan

MUKOMUKO — Dinas Kelautan dan Perikanan Provinsi Bengkulu tahun ini melatih keterampilan bagi sebanyak 20 nelayan di Kabupaten Mukomuko tentang cara melakukan perbaikan mesin perikanan.

“DKP provinsi melatih keterampilan sebanyak 20 orang nelayan setempat selama satu hari pada hari Minggu (10/12),” kata Kabid Perikanan Tangkap Dinas Kelautan dan Perikanan (DKP) Kabupaten Mukomuko, Rahmad Hidayat di Mukomuko, Sabtu.

Dinas Kelautan dan Perikanan Kabupaten Mukomuko memfasilitasi kegiatan pelatihan tersebut karena kegiatan pelatihan itu dilaksanakan di daerah tersebut.

Ia mengatakan, pihak Balai Pendidikan, Pelatihan dan Perikanan (BP3) Belawan yang akan melatih keterampilan nelayan tentang cara melakukan perbaikan mesin kapal perikanan.

Tenaga ahli dari Belawan melatih keterampilan nelayan tentang cara melakukan perbaikan mesin kapal perikanan yang biasa digunakan oleh nelayan di daerah itu.

“Pelatih akan melatih keterampilan nelayan tentang cara melakukan perbaikan kapal perikanan yang biasa digunakan,” ujarnya.

Ia menyatakan, DKP provinsi setempat melatih keterampilan nelayan tentang cara melakukan perbaikan mesin kapal perikanan guna mengurangi pengeluaran nelayan memperbaiki mesin kapalnya yang rusak.

Ia berharap ke depan nelayan yang mendapat pelatihan perbaikan kapal ini bisa membagikan keterampilannya kepada nelayan lainnya yang belum mendapatkan pelatihan perbaikan kapal perikanan.[Ant]

Lihat juga...