Dua Gol Salah Menangkan Liverpool Atas Leicester

LONDON – Dua gol di babak kedua dari Mohamed Salah membantu Liverpool mengamankan atas Leicester City pada pertandingan yang digelar di Anfield Sabtu (30/12/2017). Liverpool menang 2-1 pada pertandingan lanjutan Liga Inggris tersebut.

Tim tamu melakukan start sempurna ketika kemelut di lini belakang membuat Riyad Mahrez dapat memberi umpan kepada Jamie Vardy, untuk dimasukkan ke gawang yang terbuka di depan The Kop pada menit ketiga.

Liverpool terlihat ingin segera membalas, namun Salah menyia-nyiakan dua peluang bagus sebelum gol Sadio Mane tidak disahkan karena offside ketika pasukan Juergen Klopp semakin frustrasi. Upaya mengejar ketertinggalan menjadikan Liverpool terlihat unggul dalam penguasaan bola.

Kegigihan Salah terbayar lunas saat babak kedua dimulai ketika ia melepaskan tembakan dari jarak dekat untuk menyamakan kedudukan. Salah mengemas gol keduanya, sekaligus gol ke-17nya di Liga Inggris musim ini, pada menit ke-76 setelah menaklukkan Harry Maguire dan melakukan penyelesaian dengan tenang.Dipertandingan lainnya, Newcastle United kembali mengalami kesulitan di lini depan ketika mereka ditahan imbang tanpa gol oleh Brighton and Hove Albion. Kedua tim hanya berbagi angka pada pertandingan Liga Inggris yang dimainkan di St James Park.

Setelah babak pertama yang berlangsung kurang menarik, Newcastle mendapat peluang untuk mencetak gol ketika tembakan gelandang Isaac Hayden yang terdefleksi dari tepi kotak penalti memaksa kiper Brighton Matthew Ryan menepis bola. Ryan kembali harus berjibaku, dengan penyelamatan diving lainnya, untuk menjauhkan sundulan penyerang Dwight Gayle dari gawangnya.

Manajer Newcastle Rafa Benitez memasukkan Ayoze Perez dan Jacob Murphy untuk menyegarkan serangan mereka. Namun minimnya peluang bersih membuat tuan rumah gagal mengemas gol untuk keempat kalinya dalam tujuh pertandingan bulan ini. (Ant)

Lihat juga...