Enam Pemain Dipastikan Gabung PSS Sleman

SLEMAN – Manajemen PSS Sleman terus bergerak memburu pemain incaran yang akan memperkuat Skuad Super Elang Jawa pada kompetisi Liga 2 musim depan.

Setidaknya, enam pemain telah dipastikan memperkuat tim kebanggaan Brigata Curva Sud (BCS) dan Slemania. Mereka adalah Wahyu Sukarta, Muhamad Zamzani, Chandra Lukmana, Dave Mustaine, Ari Sandi an Tedi Berlian. Keenam pemain ini adalah pemain yang terikat kontrak jangka panjang.

“Musim ini adalah tahun pertama, musim depan yang kedua. Mereka terikat kontrak selama dua tahun bersama Super Elang Jawa. Tapi, tidak ada garansi dalam tim, karena akan disesuaikan dengan kebutuhan pelatih,” ucap asisten manajer PSS, Dewanto, Rabu (13/12/2017).

Manajer PSS, Baryadi, mengatakan, selain pemain yang bertahan, manajemen juga tengah menjajaki beberapa pemain yang ambil bagian dalam skuad PSS saat Celebration Games kontra Persebaya Surabaya pekan lalu. Di antaranya kiper Ega Rizky dan Firmansyah.

Ada juga eks Liga 1 yang turut dijajaki, yakni Antoni Putra Nugroho dan Muklis Hadi Ning, keduanya mantan pemain Bhayangkara FC. “Doakan saja semoga pendekatannya berhasil,” kata dia.

Selain pemain, juru taktik turut jadi perhatian. Manajemen tengah mencari asisten pelatih untuk mendampingi Heri Kiswanto. Saat ini, Super Elang Jawa baru memiliki satu asisten pelatih, yakni Seto Nurdiyantara.

Dua asisten yang masih kosong adalah pelatih fisik dan pelatih kiper. “Untuk pelatih kiper kandidat kuatnya eks pelatih timnas, Edi Harto,” katanya.

Manajemen menargetkan tim telah terbentuk Desember ini, sehingga Januari 2018, tim telah memulai latihan sebagai persiapan menyambut kompetisi musim depan.

“Pekan depan pelatih kepala ke Sleman dan mulai membahas pembentukan tim,” katanya.

Ia menambahkan, manajemen juga mengagendakan pertemuan dengan direksi PT Putra Sleman Sembada (PSS). Beberapa hal krusial akan menjadi materi pembahasan dalam pertemuan tersebut, seperti pembentukan tim, penyediaan fasilitas pemain, mess, catering, hingga kontrak.

Lihat juga...