Gagal “Move on”, AC Milan Dipecundangi Atalanta 2-0

MILAN — Hasrat AC Milan bangkit dari keterpurukan usai ditekuk Hellas Verona 3-0 di laga sebelumnya, gagal terwujud. Bukannya bangkit, Milan justru kembali kalah. Yang lebih menyakitkan, Milan dipecundangi Atalanta 2-0 di depan pendukung sendiri.

Hasil ini cukup mengecewakan. Retret latihan yang dilakukan sepekan terakhir, tidak membuahkan hasil. Kekalahan ini menambah rapor buruk Rossoneri yang hanya berhasil meraih satu kemenangan dalam tujuh pertemuan kontra Atalanta.

Pendukung Milan sempat dibuat tersenyum saat Bonaventura berhasil menyarangkan bola ke gawang Etrit Berisha. Namun video VAR dengan jelas menunjukkan Bonaventura terperangkap offside sehingga gol tidak disahkan wasit.

Montolivo giliran yang memberi ancaman serius bagi Berisha. Ia memaksa sang kiper bekerja keras mengamankan bola di dekat tiang jauh. Nahas, buruknya pertahanan Milan pada laga itu harus dibayar dengan mahal.

Mattia Caldara mengoptimalkan bola hasil eksekusi bola mati Papu Gomez dengan sundulan kepala. Bola berhasil dimentahkan Gianluigi Donnarumma. Sayang, Bryan Cristante yang sudah dalam posisi langsung menyambar bola rebound dan berhasil membuat Atalanta leading menit 32.

Berisha nyaris kebobolan karena ragu-ragu dalam melakukan clearance bola. Beruntung, tendangan gunting Bonaventura berhasil dimentahkan. Beberapa peluang masih bisa dihasilkan Milan namun tak ada satu pun yang berbuah gol.

Usai turun minum, Atalanta memberi ancaman bagi Milan melalui skema serangan balik. Skema serangan yang dibangun dengan kerjasama apik antara Gomez dan Spinazzola memberi umpan matang bagi Josip Ilicic dan diteruskan ke arah gawang. Bonucci sempat mencoba mencegat bola namun gagal.

Sementara itu, kemenangan juga diraih Juventus yang mengandaskan perlawanan AS Roma 1-0. Pemuncak klasemen Napoli juga menang 3-2 atas Sampdoria. Lazio menggelontor gawang Crotone empat gol tanpa balas, juga Udinese yang menghajar Hellas Verona 4-0.

Sassuolo memecundangi Inter Milan dengan skor tipis 1-0. Genoa menaklukkan Benevento juga 1-0, sedangkan SPAL 2013 bermain imbang 2-2 kontra Torino.

Lihat juga...