Garuda Bandung Catat Empat Kemenangan Beruntun IBL 2017-2018

BANDUNG – Bank BJB Garuda Bandung sukses mengukir empat kemenangan beruntun di Liga Bola Basket Indonesia (IBL) Pertalite 2017-2018. Di laga keempat Garuda menekuk Siliwangi Bandung dengan skor 69-56 di seri II, Sabtu (16/12/2017).

Sebelumnya, Garuda Bandung yang menargetkan juara di IBL 2017-2018 sudah menaklukkan NSH Jakarta di dua pertemuan dan Bima Perkasa Jogja (BPJ). Sementara bagi Siliwangi, kekalahan itu menjadi yang keempat kali berurutan dari empat laga yang sudah dijalani.

Bertanding di GOR C-Tra Arena dalam partai bertajuk derby Kota Bandung, Garuda Bandung mendominasi di semua kuarter. Namun, mereka sempat terdesak di kuarter ketiga ketika Siliwangi memperkecil ketertinggalan menjadi delapan angka, 52-44.

Meski Siliwangi mendekat, Garuda terus bisa menjaga keunggulan hingga akhir pertandingan. Laga pun selesai dengan skor 69-56 untuk kemenangan Diftha Pratama dan kawan-kawan.

Pelatih Garuda Bandung Andre Yuwadi mengaku timnya memang agak goyah di kuarter ketiga. Menurutnya, di babak ketiga para pemain bermain keluar dari rencana pertandingan dan sedikit panik karena lawan semakin mendekat. “Saya ingatkan mereka jangan panik karena kami yang memimpin. Akhirnya kami bisa keluar dari tekanan. Pertahanan yang baik dan tetap berpegang pada sistem menjadi alasan kami bisa memenangkan laga ini,” kata Andre.

Kubu Siliwangi Bandung mengakui kekalahan dari Garuda. Pelatih Siliwangi Ali Budimansyah menganggap pemainnya memang kurang pengalaman dibandingkan lawan. Meski demikian, Ali memberikan pujian tinggi kepada timnya yang didominasi para pemain debutan liga profesional. “Dua jempol untuk mereka yang tidak menyerah sampai akhir,” kata dia.

Berikutnya di hari terakhir seri II, Minggu (17/12/2017), Garuda dan Siliwangi akan menghadapi laga berat. Siliwangi akan berjumpa juara IBL 2017 Pelita Jaya EMP Jakarta. Garuda Bandung akan berhadapan dengan peringkat dua IBL 2017 Satria Muda Pertamina. (Ant)

Lihat juga...