Garuda Bandung Taklukkan NSH 82-73

BANDUNG –Garuda Bank BJB Bandung menaklukkan NSH Jakarta dengan skor 82-73 di Liga Bola Basket Indonesia (IBL) Pertalite 2017-2018. Di laga perdana seri II IBL yang berangsung di Bandung tersebut menjadi kekalahan kedua NSH dari Garuda Bandung di IBL 2017-2018.

Sebelmnya di seri I yang berlangsung di Semarang, NSH takluk 66-70. Total sampai hari pertama seri II tim yang dilatih Wahyu Widayat Jati tersebut sudah takluk empat kali dari empat laga. Selain dua kali menyerah dari Garuda, mereka juga dikandaskan Satria Muda Pertamina dan Satya Wacana Salatiga.

Sementara hasil positif dari laga kontra NSH membuat Garuda Bandung sudah mengoleksi tiga kemenangan beruntun di IBL 2017-2018. Sebelumnya Garuda Bandung berjaya di dua laga seri I, Semarang, dengan menundukkan NSH Jakarta dan Bima Perkasa Jogja.

Garuda Bandung tidak memperoleh kemenangan dari NSH dengan mudah. Anak asuh Andre Yuwadi sempat tertinggal di akhir kuarter satu dan tiga dengan skor masing-masing 18-22 serta 54-60. Namun, mereka berhasil bangkit di kuarter keempat dan membalikkan keadaan untuk menang 82-73.

Pelatih Garuda Bandung Andre Yuwadi menyebut permainan timnya kurang baik di kuarter satu sampai tiga karena dua pemain asing yang dimiliki tidak satu visi. “Mereka sepertinya tidak satu pemikiran, belum mengerti bagaimana gaya bermain Garuda sehingga di kuarter satu hingga tiga permainan terbaik mereka tidak keluar. Berikutnya saya harus bisa membuat dua pemain asing saya untuk berkontribusi lebih bagus,” ujar Andre.

Andre menyebut, timnya beruntung bisa memanfaatkan momentum di kuarter keempat sehingga bisa memenangkan laga. Point guard asing Garuda Davin Lavon Matthews memang tampil tidak baik di laga itu. Bermain selama 25 menit, Davin hanya menyumbang dua poin, dua rebound dan empat assist.

Kondisi berbeda dialami kompatriotnya center asing Roderick Deon Flemings yang menjadi pendulang poin tertinggi untuk Garuda dengan 20 poin, tujuh rebound dan empat assist. Sementara menanggapi tiga kemenangan beruntun Garuda, Andre mengatakan tidak ambil pusing. Dia hanya mau tim bermain baik di tiap laga. “Saya ingin tim fokus dari gim ke gim,” tukasnya.

Kubu NSH sendiri menyayangkan tim bisa mengendur di akhir laga meski sudah unggul di kuarter ketiga. “Anak-anak masih kerap terlena dengan eforia keunggulan,” tutur pelatih NSH Wahyu Widayat Jati.

Di NSH guard asal Amerika Serikat Brachon Griffin menjadi yang terbaik di pertandingan kontra Garuda dengan menorehkan 28 poin, tujuh rebound dan dua assist.

Berikutnya di Seri II, Sabtu (16/2/2017), Garuda Bandung akan menghadapi partai derby menghadapi Siliwangi Bandung mulai pukul 19.00 WIB. Adapun NSH hanya memainkan satu laga di seri II. (Ant)

Lihat juga...