Hancurkan Bournemouth 4-0, Liverpool Kembali ke 4 Besar

DORSET – Liverpool mengemas kemenangan besar saat bertandang ke Vitality Stadium, markas AFC Bournemouth. The Reds menghancurkan tuan rumah dengan skor telak 4-0 dan kembali ke posisi empat besar klasemen Liga Primer musim ini.

Philippe Coutinho, Dejan Lovren, dan Mohamed Salah merontokkan mental bertanding Bournemouth di babak pertama. Roberto Firmino menyempurnakan kemenangan Liverpool menjadi 4-0 tak lama setelah jeda.

Philippe Coutinho memberi ancaman serius pada menit ke-12 melalui eksekusi bola mati, namun belum berbuah gol. Delapan menit kemudian, upaya lain dari Coutinho akhirnya berhasil memperdaya Samir Begovic.

Berawal dari skema permainan satu dua yang diperagakan bintang Brasil dengan Andrew Robertson, membuat Coutinho leluasa mengacak-acak pertahanan lawan. Dengan kemampuan skillnya, ia memperdaya Simon francis dan Lewis Cook sebelum melepas tembakan ke pojok bawah gawang Begovic.

Menit 26, gol kedua Liverpool lahir. Berawal dari tendangan penalti, Firmino mengendalikan bola dan mengirim ke zona bahaya. Dejan Lovren menyambutnya dengan sundulan kepala sementara bek Bournemouth tidak bisa berbuat banyak menyaksikan timnya kembali kebobolan.

Tuan rumah sebenarnya bisa memperkecil ketinggalan jika saja Jermain Defoe tidak menyia-nyiakan peluang emas setelah mendapat umpan matang Jordon Ibe. Malang bagi tuan rumah, Liverpool kembali mencetak gol satu menit jelang turun minum.

Kali ini, Mohamed Salah yang mencatatkan namanya di papan skor. Gol ini adalah yang ke-20 dipersembahkan Salah musim ini, dan belum ada satu pun pemain Liverpool yang mencapai catatan ini sejak 2014 silam.

Usai turun minum, dominasi tim tamu masih belum bisa diimbang tuan rumah. Liverpool masih leluasa mengontrol permainan. Hasilnya, the Reds kembali mencetak gol pada menit ke—66. Kali ini giliran Firmino yang memperdaya Begovic melalui sundulan kepala usai memaksimalkan umpan silang Coutinho.

Kemenangan juga diraih Manchester United dari markas West Bromwich Albion. United menang 2-1. Dwigol United dicetak Romelu Lukaku menit 27 dan Jesse Lingard menit 35. Sedangkan gol tuan rumah dicetak Gareth Barry pada menit ke-77.

United masih tetap berada di posisi dua klasemen sementara Liga Primer dengan 41 poin, sedangkan West Bromwich Albion di urutan 19 dengan 14 poin. (dari berbagai sumber)

Lihat juga...