Harga Telur Ayam di Nunukan Melonjak

58

NUNUKAN — Menjelang Maulid Nabi Besar Muhammad SAW di Kabupaten Nunukan, Kalimantan Utara, menyebabkan harga telur melonjak tajam hingga mencapai Rp48.000-Rp50.000 per 30 butir.

Seorang warga bernama Amina di Nunukan, Minggu mengutarakan harga telur ayam ras tiba-tiba melonjak tajam menjelang maulid pada Desember 2017 ini.

“Sebelumnya, harga telur ayam ras masih berkisar Rp40.000 per 30 butir di sejumlah pasar di daerah itu. Namun memasuki hari besar Islam (Maulid Nabi Besar Muhammad SAW) tiba-tiba naik,” ujar ibu rumah tangga yang berdomisili di Jalan Antasari Kelurahan Nunukan Tengah ini.

Sehubungan dengan masyarakat di daerah itu membutuhkan telur untuk merayakan hari kelahiran Nabi Muhammmad SAW maka terpaksa harus membeli.

Ia mengaku, telur ayam asal Malaysia lebih murah pada kisaran Rp35.000 per 30 butir tetapi kualitasnya diragukan karena banyak yang busuk dan ukurannya kecil.

Telur ayam yang berkualitas baik dengan harga Rp48.000-Rp50.000 per 30 butir itu berasal dari Sulsel yang didatangkan dua kali sepekan. Namun tingginya kebutuhan masyarakat setempat pada maulid ini membuat harga melonjak sejak akhir Nopember 2017.

Hal yang sama diutarakan, Sanawiah, warga di Jalan Lingkar Kelurahan Selisun Kecamatan Nunukan Selatan bahwa, kaget harga telur ayam ras naik tajam ketika hendak membeli untuk kebutuhan sehari-hari di Pasar Sedadap Samping Bandara Nunukan.

“Saya sempat kaget harga telur ayam ras tiba-tiba naik,” ujar dia saat ditemui di Pasar Sedadap.[Ant]

Komentar