Helmy Yahya Lakukan Pembenahan, Perubahan dan Rebranding TVRI

JAKARTA — Helmy Yahya kini menjabat sebagai Direktur Utama TVRI periode 2017-2022. Kiprahnya di layar lebar terakhir memerankan seorang dalam ‘Eiffel..I’m in Love 2’. Film yang disutradarai Rizal Mantovani adalah peran terakhirnya.

Pekerjaannya sebagai Direktur Utama TVRI tentu sangat banyak. Dia sedang melakukan pembenahan dan harus melakukan banyak perubahan bidang penyiaran televisi publik tersebut. Pekerjaaan lainnya ialah melakukan rebranding TVRI sebagai stasiun TV plat merah yang siap bersaing dengan televisi swasta.

“Kita sekarang sedang dalam pembenahan, dan ekspektasi masyarakat luar biasa. Kami sendiri antara happy, tapi juga suatu beban yang sangat berat,” kata Helmi Yahya kepada Cendana News seusai jumpa pers peluncuran trailer film ‘Eiffel..I’m in Love2’ di Gedung Soraya Intercine Films, beberapa waktu yang lalu.

“Kami sekarang sedang melakukan pembenahan. Banyak hal yang kami lakukan secara internal sebelum kita take off pada 1 Januari 2018 mendatang dengan moto #KamiKembali. Kami sedang merancang banyak sekali yang harus dibereskan. PR kita banyak, baik internal maupun eksternal,” papar kelahiran Indralaya, 6 Maret 1963 ini.

Mengenai upaya rebranding menurut Helmy, TVRI yang dipimpinnya memang tidak mudah dan tidak dalam waktu cepat. Pekerjaan yang harus dia lakukan tidak seperti membalikkan telapak tangan. Areal kerja TVRI mencakup 29 lokasi dan 4500 karyawan adalah salah satu tantangannya.

“Saya sedang melakukan perubahan, dan perubahan itu memang tidak gampang,” ujarnya.

Karena kesibukan sebagai Direktur Utama TVRI, Helmy menolak beberapa tawaran untuk main film. “Memang banyak tawaran, tapi saya tidak menerimanya. Saya memang harus serius menangani TVRI. Karena tidak gampang membuat TVRI untuk naik kembali, tapi kita optimis,“ akunya.

Helmy juga sidah menghentikan aktivitasnya sebagai MC yang telah membesarkan namanya dalam dunia hiburan. “Ini profesi yang enak banget yang saya manfaat bayak sekali dari MC. Saya terakhir menjadi MC untuk acara Erni Djohan, tapi itu sudah komitmen empat bulan lalu, “ ungkapnya.

Akting dalam Eiffel..I’m in Love 2

Ketika ditanya, bagaimana perannya dalam film ‘Eiffel..I’m in Love2′ Dengan tenang, Helmy memberikan jawaban, “Luar biasa, kan kastingnya tidak berubah. Kita hanya kehilangan Didi Petet, yang berperan menjadi mertua saya, bapaknya Adit. “

“Di film saya satu scene dengan Didi, meski hanya satu scene. Tapi adegannya begitu sangat berkesan bagi saya,” imbuhnya bangga.

Helmy Yahya bersama bintang film dan produser film ‘Eiffel..I’m in Love2’ – Foto Akhmad Sekhu.

Helmy memaparkan kastingnya dalam film ‘Eiffel..I’m in Love 2’, “Semua kastingnya sama, jadi kita semua memainkan diri kita sendiri. Saya berperan sebagai kepala keluarga, yang digambarkan sebagai pengusaha yang sangat dekat dengan anak-anaknya. Sementara, ibunya over protektif jadi menarik.”

Kebetulan Helmy menyukai travelling, sehingga syuting di Paris begitu menyenangkan.

“Saya begitu main, wah gila, lawan main saya adalah Didi Petet. Tapi dia seorang yang rendah hati.  Dia tidak melihat dirinya menang dalam beberapa penghargaan Piala Citra. Dia membuat kami nyaman. Kami pernah umroh bersama dengan Didi.  Kami juga dekat dengan Didi, pernah dalam satu pekerjaan, “ komentarnya.

Dalam film produksi Soraya Intercine Films dengan arahan sutradara Rizal Mantovani ini Hely beradu akting dengan Shandy Aulia, Samuel Rizal, Tommy Kurniawan, dan lain-lain.

Lihat juga...