Hempaskan 10 Pemain Watford, Crystal Palace Keluar Zona Merah

LONDON –– Nama bertahan di dasar klasemen Liga Primer, Crystal Palace sedikit lega karena akhirnya bisa keluar dari zona merah. Kemenangan 2-1 atas 10 pemain Watford membuat skuad asuhan Roy Hodgson naik ke posisi 17 klasemen sekaligus keluar dari zona degradasi.

Daryl Janmaat membuat kubu tuan rumah kelabakan saat mencetak gol cepat menit ke-3 di Selhurst Park, markas Crystal Palace. Namun bencana bagi tim tamu akhirnya lahir menit 87. Tom Cleverley diusir dari lapangan setelah menerima kartu kuning kedua.

Unggul jumlah pemain dimanfaatkan dengan baik oleh the Eagles untuk menyamakan kedudukan menit 89 melalui Bakary Sako. Tak cukup hanya itu, James McArthur akhirnya membalikkan keadaan dan membuat tuan rumah unggul melalui golnya pada menit 90.

Watford sejatinya tampil cukup apik. Meski bermain di luar kandang, namun skuad asuhan Marco Silva mampu tampil dominan. Bahkan berhasil membuat publik tuan rumah terdiam saat Daryl Janmaat mencetak gol cepat menit ke-3.

Gol bermula dari kendurnya pertahanan Crystal Palace. Richarlison berhasil mencuri bola dan mengirim ke arah tiang jauh. Janmaat yang sudah berada di posisi tanpa ragu mengonversinya menjadi gol melalui sundulan kepala.

The Hornets semakin bersemangat mencetak gol untuk memperlebar keunggulan. Sementara Palace tak tinggal diam, mencoba bangkit agar tak terhindari dari kekalahan. Namun tidak ada satu pun tambahan gol hingga turun minum.

Skuad asuhan Roy Hodgson mengawali babak kedua dengan sangat baik. Namun tak lama, Watford kembali memberi tekanan hebat. Salah satunya melalui Richarlison yang memaksa Julian Speroni bekerja keras mengamankan gawangnya. Sementara tuan rumah masih belum berhasil menciptakan peluang meyakinkan.

Wilfried Zaha sempat memberi ancaman bagi tim tamu menit 83. Sayang tembakannya masih melebar. Empat menit kemudian, semuanya berubah. Wasit Lee Mason memberi kartu merah kedua kepada Tom Cleverly dan membuat Palace unggul jumlah pemain.

Satu menit sisa laga normal, Wilfried Zaha memaksa Heurelho Gomes melakukan penyelamatan. Namun bola yang membantul kembali dimanfaatkan Bakary Sako. Gomes sempat mementahkan upaya Sako sebelum kembali berhasil mencetak gol.

Masuk menit 90, Zaha mengirim bola ke tengah dan diterima dengan bail McArthur. Tanpa ragu, ia mengirim bola ke pojok bawah gawaang Gomes dan membuat skor berubah menjadi 2-1. Hingga peluit panjang dibunyikan, tidak ada lagi gol yang tercipta.

Lihat juga...