Herkis Resmi Dikontrak, PSS Nego Pemain

SLEMAN — Manajemen PSS Sleman secara resmi mengikat kontrak Heri Kiswanto untuk menukangi Super Elang Jawa musim depan. Herkis, sapaan akrab Heri Kiswanto, bakal memimpin PSS dalam perburuan tiket promosi Liga 1.

“Pelatih kepala sudah menandatangani kontrak, tadi malam. Sekarang kami mulai menego pemain yang akan menjadi bagian dari tim,” ucap asisten manajer PSS, Siswantoro, Kamis (21/12/2017).

Menurut Siswantoro, negosiasi para pemain dilakukan berdasarkan rekomendasi yang diberikan pelatih kepala. Gambarannya adalah pemain yang turut membela PSS dalam laga Celebration Games kontra Persebaya Surabaya.

Meski begitu, Siswantoro menyebut tidak semua pemain yang ambil bagian pada laga itu akan dinego. Seperti Busari yang tidak termasuk pemain yang akan dinego. Pemain lain yang juga tidak dinego adalah mantan pemain Arema FC dan Bhayangkara FC asal Bantul, Antoni Putro Nugroho.

Antoni Purro Nugroho hampir pasti bergabung dengan PSIS Semarang. “Busari dan Rosi Noprihanis dicoret dari daftar pemain yang akan dinego. Mereka sudah ikut seleksi di Persiba Balikpapan. Antoni Putro juga tidak termasuk. Jumlah pemain yang dinego sekitar 80 persen,” terangnya.

Siswantoro menambahkan, selain 80 persen nama-nama pemain PSS yang ikut tampil di Surabaya, manajemen juga intensif melakukan pendekatan kepada sejumlah pemain bidikan, baik yang berasal dari Liga 1 dan Liga 2.

Pelatih Kepala PSS, Heri Kiswanto, memastikan tidak akan terburu-buru mengisi slot pemain. Herkis mengakui, ada sejumlah pemain yang masuk dalam list dan diajak berembug. Namun kontrak pemain memang belum bisa dilakukan dalam waktu dekat.

“Kami tidak ingin buru-buru. Kami masih tunggu regulasi untuk musim 2018. Jangan sampai kita sudah kontrak banyak pemain di jauh-jauh hari, tapi ternyata tidak sesuai regulasi. Nanti sia-sia,” katanya.

Keputusan Herkis untuk lebih berhati-hati membentuk tim bisa dimaklumi. Mengingat membentuk tim sebelum adanya regulasi sangat kontra produktif dan berpotensi menjadi bumerang jika regulasi mengalami perubahan.

“Nanti akan segera kami rilis jika regulasi sudah turun,” ujarnya.

Heri Kiswanto bersama CEO PT PSS, Sukeno, usai penandatanganan kontrak. Foto: Ist
Lihat juga...