HUT UB, Mahasiswa Gelar Servis Motor Gratis

Editor: Satmoko

48
Proses penggantian oli. Foto: Agus Nurchaliq

MALANG – Dalam rangka memeriahkan reuni akbar dan Hari Ulang Tahun (HUT) Universitas Brawijaya (UB) ke-55 dan sebagai perwujudan salah satu Tridharma perguruan tinggi yakni pengabdian masyarakat, mahasiswa Teknik Mesin Universitas Brawijaya menggelar acara servis dan ganti oli gratis untuk kendaraan roda dua, selama dua hari, mulai hari ini.

Penanggung jawab acara, Fragian, menjelaskan, kegiatan servis dan ganti oli gratis tersebut sebenarnya sudah rutin diadakan mahasiswa teknik mesin dalam acara Kreativitas Mesin Brawijaya (KMB) pada setiap tahun.

“Tapi, khusus tahun ini, kegiatan servis gratis dibarengkan dengan acara reuni akbar,” jelas Fragian kepada Cendana News, Kamis (7/12/2017). Ada 23 mahasiswa teknik mesin yang ikut serta menjadi montir.

Penanggung jawab acara, Fragian. Foto: Agus Nurchaliq

Lebih lanjut Fragian mengatakan, panitia sudah menyediakan 1500 oli gratis untuk 1500 sepeda motor.

“Kalau biasanya dalam acara seperti ini hanya servis saja yang gratis, kali ini mereka juga bisa mendapatkan dan mengganti oli secara gratis,” ungkapnya.

Dikatakan, untuk dapat mengikuti servis gratis, mahasiswa maupun masyarakat umum cukup membawa Surat Tanda Nomor Kendaraan (STNK) sebagai persyaratan.

Fragian juga menyampaikan, melalui acara servis gratis ia berharap bisa sedikit membantu masyarakat dalam merawat dan menjaga kondisi kendaraan agar tetap prima.

Suasana servis dan ganti oli gratis. Foto: Agus Nurchaliq

Komentar