INAPGOC Sosialisasikan Asian Para Games di Medan

MEDAN – Indonesia Asian Para Games Organizing Commitee (INAPGOC) gencar sosialisasikan agenda Asian Para Games 2018 ke sejumlah daerah termasuk, Kota Medan. Sosialisasi tersebut menjadi bagian dari upaya lebih mengenalkan Asian Para Games (APG) 2018 kepada masyarakat luas.

Direktur Media INAPGOC Ashagindo Fahreza Nasution mengatakan, Indonesia dipercaya sebagai tuan rumah Asian Para Games, 6-13 Oktober 2018, yang akan diikuti sekitar 3.000 atlet penyandang disabilitas dan ofisial dari 43 negara di Asia.

“Persiapan terus dilakukan, termasuk dengan menggelar sosialisasi seperti yang saat ini sedang dijalankan pada 20 titik di 16 kota di Indonesia, termasuk di Kota Medan,” ujar Fahreza pada sosialisasi di Medan, Sumut, Sabtu (16/12/2017).

Sosialisasi dilakukan dengan format booth di beberapa pertokoan besar ditiap daerah yang disinggahi. INAPGOC melakukan penyebaran informasi dan aktivitas yang melibatkan perwakilan National Paralimpic Commite (NPC) perwakilan INAPGOC, atlet penyandang disabilitas, komunitas difabel, komunitas hobi dan juga pengunjung pertokoan.

Sosialisasi yang dilakukan tersebut merupakan sosialisasi awal karena hingga penyelenggaraan APG di 2018, INAPGOC akan terus menginformasikan kepada masyarakat mengenai APG 2018. Harapannya, pengetahuan masyarakat mengenai APG 2018 semakin tinggi dan kemudian tertarik untuk mengapresiasi kegiatan itu dengan menyaksikan langsung maupun tidak langsung.

“Di Medan boot APG 2018 diadakan di Plaza Medan fair pada 13-17 Desember 2017. Kegiatan sosialisasi APG 2018 akan dilakukan melalui media massa, kegiatan offile maupun media sosial,” pungkasnya. (Ant)

Lihat juga...