Inter Milan Tahan Imbang Juventus Tanpa Gol

TURIN — Pemuncak klasemen sementara Serie A, Inter Milan berhasil membawa angka satu dari jawatan ke markas Juventus. Kedua tim gagal saling mengalahkan dan harus puas dengan skor kacamata pada lanjutan Serie A pagi tadi di Allianz Arena.

Hasil seri tetap menempatkan Inter di puncak klasemen sementara dengan koleksi 40 poin, disusul Juventus dengan 38 poin mengeser Napoli ke urutan ketiga. Selain itu hasil imbang juga mempanjang catatan tak terkalahkan Nerazurri menjadi 16 laga.

Pertemuan kedua tim diprediksi bakal berlangsung ketat. Terlebih tuan rumah Juventus mengakhiri rekor tak terkalahkan Napoli, pekan lalu. Sayangnya, laga harus berakhir dengan kebunuan karena tak satu pun yang berhasil mencetak gol.

Meski begitu duel dua raksasa Italia tetap berlangsung menarik. Tuan rumah nyaris memecah kebuntuan saat laga berjalan sembilan menit. Mario Mandzukic melakukan percobaan setelah menerima umpan silang. Beruntung Samir Handanovic masih bisa menggagalkannya.

Tak lama berselang, tim tamu mulai menemukan ritme permainan. Beberapa peluang berhasil diciptakan baik Inter maupun Juventus. Sayang, belum ada sebiji gol pun yang berhasil diciptakan. Jelang turun minum Mandzukic kembali mengancam melalui sundulan kepala namun masih melambung.

Usai turun minum, kedua tim kembali terlibat jual beli serangan. Juventus memiliki peluang emas saar Juan Cuaadrado melepass sundulan kepala ke arah gawang. Tak ingin kebobolan, Handanovic dengan sigap mengamankan bola.

Gonzalo Higuain yang menjadi pahlawan kemenangan Juve atas Napoli pekan lalu mencoba peruntungan menjelang bubar. Namun, apa daya tembakan kerasnya masih melambung di atas mistar gawang Handanovic.

Dengan hasil ini, rekor mencetak gol dalam 44 laga Serie A yang ditorehkan Juventus akhirnya berakhir. Tak haanya itu, hasil imbang tanpa gol membuat Juventus gagal mencetak gol di kandang untuk pertama kalinya sejak Agustus 2015 lalu.

Juve kini juga harus waspada. Jika nanti malam Napoli bisa meraih kemenangan atas Fiorentina, maka il Partenopei bakal kembali ke puncak klasemen Serie A.

Lihat juga...