Inter Takluk, Napoli Ambil Alih Pimpinan Klasemen

MILAN — Hasil menyakitkan diraih Inter Milan. Nerazzurri dipaksa tertunduk malu usai dipecundangi Udinese 3-1 di Giuseppe Meazza. Hasil ini mengakhiri rekor tak pernah kalah dalam 16 laga yang sebelumnya ditorehkan Inter Milan.

Meski memiliki catatan apik atas Udinese, namun kali ini Inter tak bisa berbuat banyak. Kevin Lasagna membuat publik tuan rumah terdiam setelah mencetak gol pada menit 14. Inter langsung memberikan reaksi. Satu menit kemudian, skor penyeimbang tercipta.

Memaksimalkan umpan Candreva, Mauro Icardi melepas sepakan voli ke arah gawang dan membuat skor imbang 1-1. Gol ini merupakan gol ke-17 dalam 17 laga Serie A dan gol ke-95 selama mengenakan kostum Inter Milan.

Udinese kembali membuat skor berbalik 2-1 usai turun minum. Udinese mendapat hadiah penalti menit 61 berkat kesalahan yang dilakukan Davide Santon. Rodrigo De Paul tanpa ragu memperdaya Samir Handanovic.

Inter nyaris kembali menyamakan kedudukan melalui Skiniar. Sayang sundulan kepalanya masih melambung di atas mistar gawang. Sebaliknya, tim tamu kembali memperlebar keunggulan. Antonin Barak membuat Udinese menang usai mencetak gol menit 77.

Pada laga lainnya, Napoli juga menang 3-1 atas tuan rumah Torino. Skuad asuhan Maurizio Sarri sudah leading atas Torino saat laga baru berjalan empat menit melalui gol Kalidou Koulibaly. Piotr Zelinski menambah gol Napoli menit 25, dan disempurnakan Marek Hamsik menit ke-30.

Torino sempat membalas menit 63 melalui gol Andrea Belotti. Namun, gol itu menjadi yang pertama dan terakhir Torino di depan 19 ribu pendukungnya yang hadir di Stadio Olimpico Grande Torino.

Tambahan tiga poin membuat Napoli kembali ke puncak klasemen Serie A dengan 42 poin, unggul dua poin dari Inter Milan. Sedangkan Torino masih berada di urutan sembilan dengan 23 poin.

Kemenangan penting juga diraih AS Roma atas Cagliari. Roma menang tipis 1-0 melalui gol Federico Fazio menit 90. Roma naik ke posisi empat klasemen dengan 38 poin, menempel Juventus di posisi tiga dengan jumlah poin yang sama.

Lihat juga...