Jembatan Akses Utama ke Puskesmas Doreng, Ambruk

MAUMERE – Ambruknya jembatan atau deker di jalan utama menuju lokasi Kantor Camat Doreng dan Puskesmas, membuat aktivitas pemerintahan terganggu. Orang sakit yang hendak dirujuk ke rumah sakit di Kota Maumere, pun kesulitan.

“Saya sudah lapor ke Bupati Sikka tadi pagi dan juga sudah bertemu kepala dinas pekerjaan umum kabupaten Sikka, menjelaskan bahwa kondisinya rusak berat dan jalan itu merupakan akses satu-satunya ke kantor camat,” ungkap Lambert Keytimu, Camat Doreng, Senin (18/12/2017).

Camat Doreng Kabupaten Sikka, Lambert Keytimu. -Foto: Ebed de Rosary

Lambert menegaskan, rusaknya jalan dan jembatan tersebut membuat aparat kantor camat Doreng dan puskesmas sulit melintasi jalan ini menggunakan kendaraan roda dua, apalagi roda empat.

“Lebih sulit lagi kalau ada orang sakit atau mau melahirkan yang harus dirujuk ke rumah sakit di Maumere. Kepala Dinas PU mengatakan hari ini akan bergerak menuju lokasi dan meninjau kerusakan yang terjadi,” terangnya, Senin (18/12/2017).

Dinas PU Sikka, lanjut Lambert, sudah melakukan survey. Kantor Camat Bola pun telah melakukan survey. Persoalannya ada kekurangan material, sehingga diusulkan memakai material milik Kantor Camat Doreng yang belum dipergunakan, agar bisa menutup deker ini untuk sementara.

Lihat juga...