Kalah 1-2, Mourinho Sebut Perburuan Gelar Berakhir

MANCHESTER –– Derby Manchester tadi malam menjadi milik Manchester City dengan keunggulan 2-1. Kekalahan yang diderita Manchester United, membuat Sang Manajer Jose Mourinho menyebut perburuan gelar Liga Primer musim ini kemungkinan berahir.

Di depan pendukungnya sendiri di Old Trafford, United dipaksa mengakui keunggulan the Citizen. City mencetak dua gol ke gawang David De Gea melalui David Silva menit 43 dan Nicolas Otamendi menit 54. Sedangkan United hanya bisa mencetak satu gol melalui Marcus Rashford menit 45.

Hasil ini membuat margin poin kedua tim kembali melebar. Manchester City kian kokoh di puncak klasemen sementara Liga Primer dengan 46 poin. Sedangan United terpaut 11 poin di bawahnya dengan koleksi 35 poin.

Disinggung habisnya peluang mengejar City dalam perebutan gelar juara, Mourinho mengatakan peluang United kemungkinan habis. “Mungkin ya. Manchester City adalah klub yang bagus, dan mereka dilindungi keberuntungan,” ucap Mourinho seperti dilansir BT Sport.

Pada derby yang dinantikan jutaan orang itu, Mourinho memasang empat pemain bertahan. Namun strategi ini tidak bisa berjalan baik karena pemain City masih leluasa memasuki area pertahanan United.

Gabriel Jesus misalnya, sudah membuat David De Gea bekerja keras melalui percobaannya setelah memperdaya Marcos Rojo di awal laga. David Silva tak ketinggalan memberi ancaman bagi kompatriotnya di Timnas Spanyol. Silva akhirnya memaksa De Gea memungut bola dari gawangnya usaai memanfaatkan sepak pojok menit 43.

Gol Silva membuat United terjaga. Skuad asuhan Josse Mourinho langsung memberikan respons. Bola yang dikirim ke kotak 12 pas gagal dihalau Otamendi dan Fabian Delph. Rashford berhasil membuat skor sama kuat 1-1 menit 45.

United akhirnya harus mengakui keunggulan tim tamu setelah Otamendi mencetak gol menit 54 memanfaatkan bola rebound. Romelu Lukaku awalnya menghalau bola namun mengenai rekan setimnya sendiri. Otamendi memanfaatkan peluang itu dengan mencetak gol dari jarak dekat.

Gol ini adalah gol kedua Otamendi dalam dua laga terakhir bersama the Citizen. Kemenangan atas United, membuat skuad asuhan Pep Guardiola menyamai rekor 14 laga tanpa kekalahan yang diraih Arsenal pada tahun 2002 silam.

Lihat juga...