Kaltara Pertimbangkan Impor Daging Beku

NUNUKAN – Pemerintah Provinsi Kalimantan Utara akan mengimpor puluhan ton daging beku untuk memenuhi kebutuhan masyarakat pada perayaan Hari Natal dan Tahun Baru.

Sudirman, distributor resmi daging beku Bulog Kabupaten Bulungan, melalui sambungan telepon, Jumat (15/12/2017), membenarkan rencana mengimpor daging beku untuk persiapan Hari Natal dan Tahun Baru.

Namun, rencana itu masih dalam tahap pertimbangan sehubungan dengan minat masyarakat terhadap daging beku sangat rendah selama ini di Kabupaten Bulungan.

Dari 28 ton daging beku yang rencananya diimpor tersebut masing-masing dipersiapkan untuk Kabupaten Bulungan 18 ton dan Kota Tarakan 10 ton.

Upaya mengimpor daging beku dari Malaysia ini untuk menurunkan harga daging segar yang masih cukup tinggi sehingga diperkirakan akan terus naik menjelang Hari Raya Natal pada Desember ini.

Sudirman mengatakan, masyarakat Kabupaten Bulungan lebih memilih daging segar untuk dikonsumsi dari pada daging beku meskipun harganya jauh berbeda.

Harga daging segar di Kabupaten Bulungan pada kisaran Rp150.000 per kilo gram sampai Rp180.000 per kilo gram sedangkan harga daging beku hanya Rp80.000 per kilo gram.

Ia menambahkan, untuk daging beku selama ini hanya dibeli oleh pedagang makanan seperti pedagang bakso dan warung makan. (Ant)

Lihat juga...