Keelokan Pantai Selong Blanak Tercoreng Balapan Liar

LOMBOK — Sebagai pantai yang dekat dan mudah dijangkau, dengan pemandangan mengagumkan, kawasan pantai Selong Blanak, Kabupaten Lombok Tengah, Nusa Tenggara Barat (NTB) selalu ramai kunjungan masyarakat sebagai salah satu tujuan liburan.

Selain memiliki pemandangan yang indah, dengan pasir putih menyerupai merica, Selong Blanak juga termasuk pantai dengan air laut yang tenang, tidak ada gelombang besar.

Sangat cocok sebagai tempat mandi, tanpa harus takut gelombang besar. Bahkan warga dan wisatawan tidak sedikit mandi dan berenang sampai jauh ke tengah.

Itulah kemudian yang menyebabkan kenapa banyak warga dan wisatawan banyak datang liburan ke pantai Selong Blanak setiap libur akhir pekan seperti sekarang.

Abdul Khalik saat liburan bersama temannya di pantai Selong Blanak, Lombok Tengah/Foto: Turmuzi

Pada liburan tahun baru besok, pantai Selong Blanak bisa dipastikan akan dipadati warga yang datang liburan, baik dari Lombok Tengah maupun daerah lain di NTB, termasuk wisatawan yang merayakan liburan tahun baru di Lombok.

“Hari ini saja warga yang datang liburan ramai, apalagi besok, bisa dipastikan akan lebih ramai dari sekarang,” kata Abdul Khalik, warga Kabupaten Lombok Tengah, Minggu (31/12/2017).

Menurutnya, keramaian pantai Selong Blanak memang biasa terjadi setiap liburan, baik liburan akhir pekan maupun libur tahun baru besok.

Bahkan informasinya dari warga, nanti malam juga akan ada acara di pinggiran pantai menyambut perayaan pergantian tahun baru.

Azizah, warga lain mengatakan, meski memiliki pemandangan indah, tapi pinggiran pantai kerap dijadikan ajang balapan liar oleh anak muda dan remaja, sehingga mengganggu warga lain liburan berjalan di sepanjang pinggir pantai.

“Warga kan biasa bolak balik di sepanjang pinggir pantai, kalau ada balapan liar jelas mengganggu dan membahayakan warga yang liburan,” katanya.

Karena itu untuk kenyamanan warga dan wisatawan, dirinya berharap kepada pihak pengelola, supaya aktivitas balapan liar di sepanjang pinggiran pantai Selong Blanak biasa ditertibkan.

Lihat juga...