Kiper Muda Borneo Siap Bersaing Dengan Senior

SAMARINDA – Kiper muda tim Pusamania Borneo FC Gianluca Claudio Pandeynuwu siap bersaing dengan rekan seniornya untuk merebut posisi sebagai penjaga gawang utama Pesut Etam pada kompetisi Liga 1 musim depan.

“Tentu saya sangat senang bisa kembali lagi ke Samarinda dan sebaliknya saya juga harus bekerja keras untuk bisa bersaing dengan para pemain senior,” kata Gianluca, Senin (11/12/2017).

Penjaga gawang berusia 20 tahun itu mengaku senang bisa kembali dipanggil manajemen Borneo FC, setelah dipinjamkan ke klub Liga 2 PSPS Pekanbaru pada kompetisi musim 2017. Gianluca merupakan penjaga gawang muda potensial yang dimiliki Borneo FC dan pernah meraih predikat kiper terbaik pada turnamen Piala Wali Kota Padang 2017.

Gianluca turut membantu PSPS Pekanbaru menjadi juara turnamen itu dengan menundukkan Semen Padang 1-0. Pemain yang juga akrab disapa Gian itu bersyukur mendapat dukungan dari keluarga, terutama sang ayah, Hendra Pandeynuwu, merupakan mantan kiper Persita Tangerang.

“Saya dipesani orang tua untuk melakukan yang lebih baik lagi. Mau berusaha lebih keras lagi biar bisa dapat prestasi selanjutnya,” kata pemain bertinggi badan 181 cm itu.

Menurut Gianluca, selama satu musim bermain bersama PSPS, dirinya mendapat banyak pelajaran dan pengalaman berharga. Utamanya adalah mental tanding karena persaingan kompetisi Liga 2 cukup ketat dan keras.

Selain Muhammad Ridho sebagai penjaga gawang utama Borneo FC, Gian juga harus bersaing dengan Nadeo Argawinata dan David Ariyanto di bawah mistar gawang Pesut Etam. (Ant)

Lihat juga...