Kisruh Tapal Batas Provinsi di Jambi Mendesak Diselesaikan

JAMBI – Gubernur Jambi Zumi Zola berjanji menyelesaikan persolan tapal batas antara wilayah itu dengan provinsi tetangga agar warga yang tinggal di kawasan itu mendapat kepastian administrasi.

“Pemerintah Provinsi Jambi terus berupaya untuk menyelesaikan persoalan tapal batas antara Provinsi Jambi dengan provinsi tetangga,” katanya di Jambi, Jumat.

Menurutnya, persoalan tapal batas ini merupakan hal yang harus diselesaikan sebab banyak warga yang tinggalnya di antara perbatasan namun tidak dapat kepastian.

“Seperti di Kabupaten Bungo dengan Sumatera Barat dan daerah lainnya,” kata Zola.

Dia menegaskan akan terus berupaya berkoordinasi dengan kementerian untuk memecahkan persoalan tapal batas tersebut.

“Ini kita kejar terus, kita kejar kementerian. Kasihan masyarakat kita mereka bingung mau ngurus administrasi di mana,” katanya menjelaskan.

Selain menyelesaikan beberapa persoalan tapal batas dengan provinsi tetangga, Pemprov Jambi katanya juga terus menyelesaikan persoalan tapal batas antara kabupaten dan kota yang ada di Jambi.

Namun dirinya mengaku bahwa saat ini tapal batas antara kabupaten/kota yang ada di Jambi sudah tidak ada masalah lagi.

“Tidak ada kendala, di kabupaten sudah selesai semua. Tebo dengan Batanghari, Batanghari dengan Muarojambi dan lainnya. Semuanya sudah selesai,” katanya menambahkan. (Ant)

Lihat juga...