KPK Periksa Setnov Terkait Kepemilikan Saham Mondialindo

JAKARTA — Juru Bicara Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK), Febri Diansyah, menjelaskan, penyidik KPK seharian melakukan pemeriksaan terhadap Setya Novanto, Selasa (12/12/2017).

Salah satu materi yang ditanyakan penyidik KPK kepada Setya Novanto adalah dugaan kepemilikan saham di PT. Mondialindo Graha Perdana, milik Deisti Astriani Tagor, yang tak lain merupakan istri Setya Novanto. Deisti Astriani Tagor disebut-sebut sebagai pemegang saham terbesar atau mayoritas.

Berdasarkan penyelidikan KPK, PT. Mondialindo Graha Perdana tersebut diduga juga merupakan pemilik saham mayoritas di PT. Murakabi Sejahtera, yang diketahui merupakan salah satu dari tiga konsorsium yang dinyatakan sebagai pemenang lelang tender proyek pengadaan KTP-el.

“Meskipun penyidik KPK berulangkali bertanya atau mengkonfirmasi terkait adanya dugaan kepemilikan saham di PT. Mondialindo Graha Perdana, namun Setya Novanto tetap pada pendiriannya alias membantah. Setya Novanto mengaku sama sekali tidak mengetahui terkait adanya dugaan kepemilikan saham di perusahaan tersebut”, kata Febri Diansyah.

Namun demikian, sambung Febri Diansyah, penyidik KPK tidak akan menyerah dan terus berupaya mendalami adanya dugaan kepemilikan saham di perusahaan tersebut.

KPK sebelumnya telah melakukan pemeriksaan terhadap Deisti Astriani Tagor untuk mengungkap siapa saja orang yang mempunyai saham di perusahaan tersebut.

“Penyidik sebenarnya sudah mengumpulkan sejumlah informasi dan juga bukti terkait adanya dugaan kepemilikan saham mayoritas di PT. Mondialindo Graha Perdana, penyelidikan jalan terus, meskipun yang bersangkutan berulangkali menolak atau tidak mengakui terkait kepemilikan saham tersebut”, pungkas Febri Diansyah.

Lihat juga...