KPU Tabalong: Bakal Calon Kepala Daerah Bisa Lakukan Sosialisasi

TANJUNG — Ketua Komisi Pemilihan Umum Kabupaten Tabalong, Kalimantan Selatan Agus Musdian Noor mengatakan bakal calon Bupati dan Wakil Bupati bisa melakukan sosialisasi terkait pencalonan pada Pemilihan Kepala Daerah 2018.

“Tak masalah jika bakal calon memasang baliho atau spanduk terkait pencalonan dirinya,” jelas Agus Karena belum masuk tahap penetapan calon Bupati dan Wakil Bupati Tabalong ungkap Agus bukan menyalahi aturan jika mereka menyosialisasikan diri.

Hal ini disampaikan Agus terkait protes sejumlah pengurus parpol atas pemasangan baliho bakal calon Bupati dan Wakil Bupati Anang Syakhfiani – Mawardi yang tersebar di Kota Tanjung dan sekitarnya.

Jika sudah ada penetapan calon Bupati dan Wakil Bupati Tabalong oleh KPU setempat maka baliho yang ada harus dibersihkan dan menunggu tahapan kampanye.

Selanjutnya pembuatan alat peraga kampanye dan baliho kandidat Pilkada 2018 dilakukan KPU termasuk bahan kampanye berupa selebaran, brosur dan pamflet.

Adapun alat peraga kampanye yang difasilitasi yakni baliho, umbul-umbul dan spanduk.

“Pasangan calon dapat menambah alat peraga kampanye maksimal 150 persen dari jumlah yang difasilitasi,” jelas Agus.

Sementara itu jumlah alat peraga kampanye yang disediakan KPU yakni lima buah baliho per kabupaten/kota, 20 buah umbul-umbul per kecamatan, dan dua buah spanduk per kelurahan.[Ant]

Lihat juga...