Laskar Wong Kito Libas PS AD 10-0

PALEMBANG — Tim sepak bola Sriwijaya FC melibas PS AD Sumsel dengan skor telak 10-0 pada laga persahabatan di Stadion Bumi Palembang, Sumatera Selatan, Sabtu (23/12/2017) sore.

Pada pertandingan dengan format 3 x 30 menit ini, Laskar Wong Kito mencetak tiga gol di babak pertama melalui Gilang Ginarsa (menit 22), Dzhalilov (23), dan Adam Alis (24).

Pada babak kedua, SFC mencetak kembali tiga gol melalui Yogi Rahadian (3), Dzhalilov (9), dan M. Robi (12). Di babak terakhir ini, SFC yang merotasi pemain menambah empat gol masing-masing melalui Ichsan Kurniawan (4), Rahmat Hidayat (7 dan menit ke-20), dan Makan Konate (13).

Pelatih Sriwijaya FC Rahmad Darmawan mengatakan bahwa pada laga persahabatan itu dirinya mengedepankan pentingnya dua hal, yaitu transisi dan positioning.

Menurut RD, dari sisi transisi dari menyerang ke bertahan, Makan Konate dkk. telah mencoba melakukan itu dengan baik. Walaupun ada satu dua yang bocor, respons menutupnya cukup cepat.

“Saya ingatkan kepada pemain saat kehilangan bola pemain terdekat harus pressing. Saya akui belum optimal memang. Akan tetapi, secara umum mereka berusaha untuk melakukan itu,” kata RD.
Meski pertandingan tadi bukan ajang bagi dirinya untuk mengambil kesimpulan mengenai tim, pelatih berusia 51 tahun itu menilai positioning pemain sudah baik.

Ke depan mantan pelatih T-Team Malaysia akan mematangkan tim melalui sejumlah uji coba yang dimulai pada pertengahan Januari 2018 karena Liga 1 diperkirakan akan digelar pada bulan Februari.

Sejuah ini klub sudah menerima dua undangan, yakni Piala Presiden pada 16 Januari hingga 14 Februari 2018, dan Turnamen di Vietnam pada tanggal 28 Januari.

“Saya mau rapat dahulu dengan manajemen untuk memutuskan akan ikut yang mana,” kata Rahmad.[Ant]

Lihat juga...