Libur Akhir Tahun, Omset Pedagang di Wisata Kuliner Kalianda Meningkat

LAMPUNG — Libur sekolah, Natal 2017 hingga menjelang tahun baru 2018 terus meningkat di destinasi wisata kuliner dermaga Bom Kecamatan Kalianda Kabupaten Lampung Selatan. Hal tersebut berimbas omzet lebih besar untuk pedagan dibandingkan hari biasa.

Sumirah (30) salah satu pedagang kuliner mengaku ada peningkatan sekitar 30 persen dibandingkan hari biasa. Hal itu terjadi akibat banyaknya jumlah pengunjung ke objek wisata pantai yang menyajikan keindahan alam pantai lengkap dengan suasana matahari terbenam, amphiter dan kapal kapal nelayan yang sandar.

“Wisatawan dominan berasal dari wilayah luar Kalianda dan luar Lampung,” tegas Sumirah saat ditemui Cendana News, Sabtu (31/12/2017)

Ia menyebut dari pagi hingga sore di hari normal dirinya memperoleh omzet sekitar Rp400 ribu hingga Rp500 ribu. Sementara selama musim liburan, sepekan terakhir dirinya bisa memperoleh omzet di atas Rp700 ribu per hari.

Musim liburan tersebut diakuinya juga memberi dampak positif bagi sejumlah pedagang lain bahkan di sisi Barat lokasi objek wisata disediakan fasilitas lokasi permainan anak anak.

Salah satu pengunjung di objek wisata kuliner dermaga Bom Kalianda, Voni (27) dari Bogor mengaku sengaja datang ke Kalianda untuk berlibur bersama dengan suami dan anaknya.

Pengunjung wisata kuliner dermaga bom Kalianda Lampung Selatan [Foto: Henk Widi]
Bersama suami yang kini bekerja di Jakarta, Voni menyebut menghabiskan waktu liburan di Lampung selama sepekan dan menyempatkan berkunjung ke sejumlah objek wisata pantai di wilayah tersebut di antaranya pantai banding resor, pantai kedu serta sejumlah pantai di wilayah pesisir.

“Saya menyempatkan diri untuk berlibur karena setelah tahun baru kami mulai bekerja kembali sehingga kesempatan berlibur saya gunakan untuk mengunjungi wisata kuliner bom Kalianda,” beber Voni.

Selain berwisata ia menyebut bisa membeli ikan segar dari pasar ikan higienis yang sengaja dijual oleh pedagang yang mendapat kiriman dari sejumlah nelayan yang melaut di perairan Selat Sunda dan perairan Kalianda.

Lihat juga...