Libur Natal dan Tahun Baru, ASDP Bakauheni Siagakan 56 Kapal

LAMPUNG — Sejumlah persiapan dilakukan oleh PT. Angkutan Sungai Danau dan Penyeberangan (ASDP) Indonesia Ferry cabang Bakauheni Lampung. Mulai dari perbaikan fasilitas hingga menyiagakan 56 kapal dari 23 perusahaan pelayaran.

“Semua persiapan pastinya dilakukan untuk memperlancar angkutan libur Natal dan Tahun Baru dalam pelayanan jasa pelayaran di lintasan Selat Sunda dari Bakauheni ke Merak dan sebaliknya,” terang General Manager PT.ASDP Indonesia Ferry cabang Bakauheni, Anton Murdiantono saat dihubungi Cendana News, Minggu (10/12/2017).

Selain itu, koordinasi juga telah dilakukan dengan berbagai pemangku kepentingan termasuk unsur TNI dan Polri,Dinas Kesehatan dan berbagai unsur lain.

Kapal kapal yang dioperasikan tersebut akan melakukan proses uji kelaikan sehingga pelayanan dan kondisi kapal yang prima bisa dipergunakan untuk melayani pengguna jasa.

General Manager PT.ASDP Indonesia Ferry cabang Bakauheni, Anton Murdianto (paling kiri),Kepala KSKP Bakauheni AKP Enrico D.Sidauruk dan Warsa Kepala DPC Gapasdap Bakauheni [Foto: Henk Widi]
Selain persiapan fasilitas dermaga dan kapal, PT ASDP Indonesia Ferry cabang Bakauheni juga menyiapkan 12 loket yang diperuntukan untuk kendaraan roda dua dan rida empat.

“Segala persiapan dilakukan untuk angkutan Natal dan Tahun Baru dengan prediksi ada kenaikan pengguna jasa hingga lima persen,” terang Sugeng Purwono.

Sementara itu Martoyo, kepala cabang PT.Jembatan Nusantara sebagai salah satu perusahaan pelayaran di lintasan Selat Sunda dengan sebanyak 9 armada kapal menyebut siap melayani pengguna jasa pelayaran dalam angkutan arus libur Natal dan Tahun Baru.

“Kapal kapal dengan GT besar yang kita miliki tentunya sudah kita siapkan bahkan beberapa di antaranya menjalani proses docking dan uji kelaikan agar bisa ikut melayani di lintasan Selat Sunda saat angkutan Natal dan Tahun Baru,” beber Martoyo.

Lihat juga...