Liburan Panjang, Pantai Senggigi Ramai Kunjungan

Lombok – Libur natal dan hari cuti bersama, dimanfaatkan oleh masyarakat dengan berlibur bersama keluarga maupun teman, baik dengan berkumpul bersama keluarga maupun mengunjungi sejumlah objek wisata.

Pantai Senggigi, Kabupaten Lombok Barat, Nusa Tenggara Barat (NTB), sejak pagi hingga sore ramai dikunjungi wisatawan, baik sekedar jalan-jalan menikmati pantai maupun yang memang sengaja datang mandi air laut sambil bermain pasir.

Gilang, pelajar SMP asal Kota Mataram, mengatakan, dirinya datang berlibur ke pantai Senggigi bersama keluarga menghabiskan masa liburan  sekolah dengan mandi dan bermain pasir.

Gilang, pelajar asal Kota Mataram saat liburan di pantai Senggigi Lombok Barat/Foto: Turmuzi

“Baru tadi siang diajak keluarga ke pantai Senggigi, mumpung bapak sedang libur, makanya bisa ditemani liburan ke Senggigi, besok kan masuk kantor, kalau kita memang sudah libur sekolah usai pembagian rapor minggu kemarin”, kata Gilang, usai mandi air laut, Selasa (26/12/2017).

Menurut Gilang, pantai Senggigi dipilih, karena dekat dari Kota Mataram, sekalian jalan-jalan sore sambil menikmati sate bulayak yang dijual para pedagang di sekitar pinggir pantai.

Ia pun berencana mengajak keluarga liburan ke sejumlah objek wisata lain seperti kawasan puncak Sembalun dan pantai Kuta pada libur tahun baru yang beberapa hari lagi akan tiba.

“Liburan sekolah, kalau di rumah terus, bosan, pinginnya bisa jalan-jalan mumpung libur panjang, nanti kalau sudah masuk sekolah mana bisa”, katanya.

Rasid, warga asal Kabupaten Lombok Timur, mengaku masa libur seperti natal dan tahun baru paling ditunggu, sebab selain bisa liburan, juga bisa istirahat sejenak dari aktivitas pekerjaan yang menguras tenaga dan pikiran.

Dirinya juga bisa lebih banyak meluangkan waktu berkumpul bersama keluarga, baik di rumah maupun dengan acara makan atau jalan bareng bersama menghabiskan masa liburan.

“Makanya, masa liburan seperti sekarang benar-benar dimaksimalkan untuk bersama keluarga, karena nanti kalau sudah mulai bekerja, jarang bisa dilakukan”, katanya.

Lihat juga...