Liverpool dan Arsenal Ditahan Imbang Tanpa Gol

LONDON — Liverpool menelan rasa frustrasi di Anfield ketika mereka kembali gagal mendulang poin penuh di kandang sendiri setelah ditahan imbang tanpa gol oleh West Browmich Albion pada Rabu.

Setelah mendapatkan kritik karena tidak memainkan pemain kunci Philippe Coutinho sejak awal saat bermain imbang pada “derby” Merseyside melawan Everton, manajer Liverpool Juergen Klopp memasukkan kembali pemain Brazil itu ke tim inti namun timnya tetap gagal mendapatkan hasil yang diinginkan.

“Si Merah” bermain tanpa mampu mencatatkan satu pun tembakan ke gawang pada babak pertama di mana Albion, yang tampil bagus di bawah asuhan manajer baru Alan Pardew, nyaris mencetak gol ketika tembakan Hal Robson-Kanu mengenai bagian atas mistar gawang.

Tim tuan rumah, yang berusaha keras mencari gol kemenangan pada babak kedua mengira kebuntuan akan pecah ketika Dominic Solanke memasukkan bola ke gawang lawan, namun gol itu tidak disahkan karena “handball.”

Pada pertandingan Liga Primer lainnya, West Ham United menahan imbang tanpa gol tamunya Arsenal pada Rabu, setelah tim tamu gagal memaksimalkan serangkaian peluang pada pertandingan Liga Inggris yang berlangsung sengit.

Momen terbaik West Ham terjadi pada menit ke-90 ketika pemain pengganti Javier Hernandez melepaskan tembakan yang membentur bagian bawah mistar gawang, saat timnya dihantam gelombang serangan Arsenal.

Penyerang Arsenal Alex Iwobi memiliki peluang yang mengenai tiang gawang pada babak pertama dan sepakan gelandang Jack Wilshere melambung ke atas mistar dari jarak delapan meter setelah turun minum, ketika tim tamu meningkatkan tekanan dan memaksakan kubu West Ham melakukan serangkaian sapuan.

Hasil ini membuat Arsenal menghuni peringkat ketujuh dengan 30 poin dari 17 pertandingan. Sedangkan West Ham, yang menang 1-0 atas Chelsea di kandang sendiri pada Sabtu, berada di peringkat ke-19 dengan koleksi 14 poin, kalah selisih gol dari Crystal Palace dan West Bromwich Albion (Ant).

Lihat juga...