Lorenzo Insigne Antar Napoli ke Semifinal Coppa Italia

NAPLES –– Lorenzo Insigne keluar dari bangku cadangan dan mencetak satu-satunya gol pada laga Napoli konta Udinese dalam lanjutan Coppa Italia. Gol semata wayang Insigne menggaransi tiket semifinal untuk meladeni pemenang antara Atalanta kontra Sassuolo.

Pada laga dini hari tadi, Maurizio Sarri mengistirahatkan Dries Mertens, Lorenzo Insigne dan Raul Albiol. Sebaliknya, Sarri menurunkan Adam Ounas, Emanuele Giaccherini, Marko Rog dan Nikola Maksimovic sebagai starter. Perubahan posisi juga dilakukan di mana Jose Callejon ditempatkan di tengah.

Tampil di depan pendukung sendiri, Napoli tampil dominan. Meski begitu, peluang terbaik tuan rumah baru lahir pada menit 24. Piotr Zielinski mengirim bola pada Callejon. Sayang tendangan pemain asal Spanyol itu masih bisa dimentahkan Simone Scuffet.

Peluang lain dihasilkan Ounas maupun Rog. Sayang upaya itu juga masih belum ada yang membuahkan hasil. Sementara tim tamu yang terus ditekan lebih mengandalkan skema serangan balik. Callejon kembali menguji Scuffet, namun ia masih terjebak offside.

Buntunya serangan yang dibangun Napoli membuat Maurizio Sarri memasukkan dua pemaain andalannya, Mertens dan Insigne. Hasilnya serangan yang dibangun Napoli jauh lebih membahayakan, baik yang dihasilkan Zielinski, Mertens maupun Insigne.

Tim tamu bukan tanpa peluang, Ryder Mator memiliki peluang terbaik pada menit 65. Namun, upayanya masih bisa dengan mudah dimentahkan kiper Napoli, Luigi Sepe.

Petaka bagi Udinese hadir tak lama setelahnya. Berawal dari kesalahan pemain tengah yang kehilangan bola. Mertens dengan sigap mengambil peluang dan mengirim bola kepada Insigne. Bola melesat ke pojok bawah gawang Udinese.

Tak mau ketinggalan, Mertens melepas tembakan voli yang spektakuler. Namun sayang, bola massih mengenai bagian samping jaring gawang Udinese. Hingga laga berakhir, skor tetap bertahan 1-0 untuk kemenangan Napoli.

Lihat juga...